Sedih, Studio Wildcard Konfirmasi Penundaan Peluncuran ARK 2 Hingga Akhir Tahun 2024
Peluncuran ARK 2 ditunda hingga 2024 (foto: Twitter ARK2News)

Bagikan:

JAKARTA - Studio Wildcard telah mengumumkan bahwa peluncuran ARK 2, sekuel dari gim pertamanya, akan ditunda hingga akhir 2024, karena ingin memberikan pengalaman terbaik untuk para pemainnya. 

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, kami telah memutuskan untuk menunda peluncuran sekuelnya hingga akhir tahun 2024, karena masih akan diluncurkan secara eksklusif di Xbox, Game Pass, dan platform distribusi Windows (Steam/PC)," tulis pengembang dalam pengumuman di website resminya. 

Lebih lanjut, studio juga mengungkapkan bahwa penundaan ini bertujuan untuk menjadikan ARK 2 sebagai gim terbaik dan memberikan pengalaman yang benar-benar luar biasa dan bermanfaat bagi para pemain. Studio juga berencana untuk menggunakan Unreal Engine 5 dalam semua proses pengembang.

"Dan kami bertujuan untuk menggunakan teknologi mutakhir ini secara maksimal sambil membuat gim dengan cakupan yang belum pernah dicapai sebelumnya di Studio Wildcard," tambahnya. 

Meskipun belum ada jadwal pasti perilisannya, pengambang akan memberikan informasi kepada penggemarnya tentang proses pengembangan dengan menampilkan lebih banyak aset ARK 2 secara teratur di bulan-bulan mendatang.

"ARK 2 juga akan memiliki beberapa perubahan desain yang cukup signifikan dari gim aslinya, yang mungkin tidak membuatnya menarik bagi semua orang, oleh karena itu kami merasa penting untuk memberi pemain versi generasi terbaru dari pengalaman asli sepenuhnya untuk memastikan bahwa penggemar dapat terus menikmati ARK yang mereka kenal selama bertahun-tahun yang akan datang," pungkasnya. 

Kapanpun diluncurkan, ARK 2 akan menyatukan pemain dari PC, Xbox, dan PlayStation dalam versi generasi berikutnya.