Bagikan:

JAKARTA - Peluncuran Ark: Survival Ascended untuk Xbox Series X/S dan PlayStation kembali ditunda, setelah sebelumnya Studio Wildcard mengonfirmasi bahwa gim itu akan diluncurkan pada 14 November. 

Dalam pengumuman terbarunya yang diposting di X beberapa hari lalu, pengembang sekaligus penerbit itu mengatakan bahwa proses sertifikasi gim di Xbox mengalami beberapa masalah yang tidak terduga. 

“Kami bekerja dengan Microsoft untuk mengirimkan ulang build sesegera mungkin. Saat ini kami menargetkan Ark: Survival Ascended untuk diluncurkan awal minggu depan,” tulisnya pada 16 November lalu. 

Sedangkan untuk versi PS5, studio mengatakan sedang memastikan “iterasi langsung” dengan mitranya dan Sony, sehingga masih dalam jadwal peluncuran awalnya yakni pada akhir November.

“Kami akan memperbarui kepada Anda karena kami akan membuat kemajuan yang lebih bermanfaat dan memiliki jendela peluncuran yang tepat untuk dibagikan,” tutup pengumuman itu. 

Hingga saat ini, belum ada pengumuman lebih lanjut tentang jadwal pasti peluncuran Ark: Survival Ascended untuk Xbox. Sementara itu, gim dikembangkan pada Unreal Engine 5.2, ia menawarkan visual yang menawan, perubahan fisika, dan beberapa fitur kualitas hidup, meskipun kinerja teknisnya perlu ditingkatkan.