Bagikan:

JAKARTA - Mode Penyamaran atau Incognito Mode Google Chrome memungkinkan Anda menjelajahi web secara pribadi tanpa memberikan data aktivitas apapun ke browser. 

Namun, jika Anda memikirkannya, pengalaman ini tidak sepenuhnya bersifat pribadi, karena seseorang yang memiliki akses ke ponsel Anda dapat melihat semua tab Penyamaran yang Anda buka di browser.

Untungnya, Google memiliki solusi untuk mencegah hal ini, dengan penguncian tab Penyamaran di Chrome untuk membatasi akses mereka. Berikut ini adalah cara mengunci tab Penyamaran di Google Chrome.

Cara Mengunci Tab Penyamaran Saat Meninggalkan Chrome di iPhone

Pertama-tama, yang harus Anda lakukan adalah perbarui browser Google Chrome di iPhone Anda ke versi terbaru. Selanjutnya, begini cara mengunci mode Penyamaran di Chrome:

  1. Buka Chrome di iPhone atau iPad Anda
  2. Tekan tombol elipsis horizontal di pojok kanan bawah, geser ke kiri pada baris tindakan di atas, lalu pilih Pengaturan 
  3. Pilih Privasi dan keamanan dan aktifkan tab Kunci Penyamaran saat Anda menutup Chrome
  4. Chrome kemudian akan meminta Anda untuk mengizinkannya menggunakan Face ID atau Touch ID, bergantung pada model iPhone Anda. Tekan OK dan autentikasi diri Anda
  5. Namun, jika Anda tidak ingin menggunakan biometrik, ketuk Don't Allow dan masukkan kode sandi iPhone Anda saat diminta. Lalu, tekan Selesai. 

Sekarang, setelah Anda keluar dari Chrome sekarang dan sedang dalam mode Penyamaran, semua tab Penyamaran akan dikunci secara otomatis.

Cara Mengakses Tab Penyamaran Terkunci di Chrome

Mengakses tab Penyamaran Anda yang terkunci di Chrome semudah mengautentikasi diri sendiri menggunakan kode sandi, ID Wajah, atau ID Sentuh, bergantung pada apa yang Anda gunakan untuk menguncinya. Jadi, ikuti cara ini:

  1. Buka App Switcher dan pilih Chrome. Atau, ketuk aplikasi Chrome untuk membukanya
  2. Tekan tombol Buka Kunci dengan Face ID, Touch ID, atau buka kunci dengan Kode Sandi 
  3. Terakhir, autentikasi diri Anda, dan tab akan segera terbuka.