Cara Ini Akan Memudahkan Anda Menerjemahkan Halaman Web di Google Chrome
Cara menerjemahkan halaman web di Chrome (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Di internet, kita bisa menemukan beragam jenis konten dengan bahasa yang beragam pula. Ketika Anda membuka satu situs, dan itu berbahasa asing yang mungkin tidak Anda pahami, Anda dapat menerjemahkannya menggunakan layanan penerjemah apapun.

Untungnya, Google menawarkan cara yang cepat dan mudah untuk menerjemahkan tidak hanya teks tetapi seluruh halaman web. Di sini, VOI akan menjelaskan cara menerjemahkan seluruh halaman web Chrome ke dalam bahasa apa pun dengan mudah.

Mungkin ada banyak cara untuk menerjemahkan halam web, namun kali ini kami akan menyajikan dua cara untuk menerjemahkan halaman web di Google Chrome. Jadi, simak sekarang.

Pop-Up Terjemahan Otomatis

Cara pertama untuk menerjemahkan halaman web Anda adalah dengan menggunakan pop-up terjemahan otomatis di Chrome. Saat Anda memasukkan situs web dalam bahasa asing, pop-up terjemahan akan muncul secara otomatis di bilah alamat. 

Namun, jika Anda tidak melihat pop-up otomatis itu muncul, Anda dapat menerjemahkannya dengan mengklik kursor sebelah kanan, kemudian pilih “Translate to English”, dari sana Anda akan melihat ikon terjemahan di bilah alamat, dan ubah sesuai bahasa Anda. 

Setelah itu klik tiga titik vertikal yang memberi Anda lima opsi, termasuk memilih bahasa lain dan selalu atau tidak pernah menerjemahkan bahasa tertentu. Setelah menerjemahkan halaman web, Anda dapat menavigasi situs dan membaca konten tanpa masalah.

Ekstensi Google Terjemahan Chrome

Ekstensi Chrome Meskipun pop-up terjemahan adalah opsi yang mudah bagi banyak orang dan muncul secara default kecuali diubah dalam pengaturan Chrome, Namun, ekstensi browser resmi juga merupakan opsi yang bagus.

Anda dapat dengan mudah menginstal dan menambahkan Google Terjemahan ke browser Chrome Anda secara gratis. Dengan ekstensi ini, Anda dapat menerjemahkan teks dengan menyorot dan klik ikon kecil untuk membuka kata asli dan terjemahan. 

Saat Anda menyorot sebuah kata menggunakan ekstensi, Anda mendapatkan terjemahan dan definisinya. Anda bahkan dapat menggunakan ekstensi Google Terjemahan untuk menerjemahkan dokumen.