Bagikan:

JAKARTA - Ketika Anda membuka banyak tab di mesin penelusuran Anda, itu mungkin menandakan bahwa situs tersebut penting untuk Anda, dan tidak ingin Anda hapus karena takut sulit untuk mencarinya kembali.

Untuk memudahkan Anda mengakses situs tersebut kembali, cara mudah adalah dengan menyalin URL dan menyimpannya. Atau, Anda juga bisa menyimpan situs tersebut dengan cara mem-bookmark nya.

Meski demikian, bagaimana jika Anda ingin menyalin URL dari semua tab yang Anda buka? Bukankah akan sulit jika Anda menyalinnya satu persatu? Karena itu, kali ini VOI akan memberitahu Anda cara menyalin URL pada semua tab yang Anda buka di Chrome.

Cara Menyalin Semua URL di Google Chrome

Google Chrome menawarkan berbagai fitur berguna kepada semua penggunanya, termasuk kemampuan untuk menyalin semua URL di tab terbuka. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Pertama, mulailah dengan membuka Google Chrome, lalu buka halaman web yang ingin Anda simpan. Anda bisa menggunakan fitur bookmark Google Chrome untuk menyimpan tab dengan menandainya. 

  1. Buka Google Chrome Anda
  2. Klik ikon Bintang di bilah alamat atau menekan Ctrl + D dan memilih atau membuat folder. Anda juga dapat mengganti nama bookmark
  3. Dengan tab terbuka, klik ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas
  4. Selanjutnya, arahkan kursor Anda ke Bookmark, dan klik Bookmark semua tab. Atau, Anda dapat menekan Ctrl + Shift + D
  5. Menu pop-up akan muncul menanyakan di mana Anda ingin menyimpan tab. Setelah Anda menentukan pilihan, klik tombol Simpan
  6. Sekarang, buka ke Pengelola Bookmark dengan mengklik ikon tiga titik vertikal dan pilih Pengelola bookmark. Atau tekan Ctrl + Shift + O
  7. Di pengelola bookmark, buka folder dengan tab dan tekan Ctrl + A untuk memilih semua bookmark, lalu klik kanan pada bookmark apa pun dan klik Salin

Terakhir, buka note atau dokumen Word. Kemudian, klik kanan dan Tempel atau tekan Ctrl + V, dan tautan bookmark akan muncul sebagai teks biasa.