Google Hadirkan Empat Fitur Baru ke Chrome iOS
Google kembali menghadirkan banyak fitur baru pada Chome untuk pengguna iPhone dan iOS berbasis Kecerdasan Buatan (AI) (foto: dok. googel).

Bagikan:

JAKARTA - Google kembali menghadirkan banyak fitur baru pada Chome untuk pengguna iPhone dan iOS berbasis Kecerdasan Buatan (AI). Kini, jika mereka ingin melihat alamat di browser, pengguna tidak perlu lagi beralih dari aplikasi.

Berbekal AI, Chrome dapat mendeteksi alamat di halaman web. Kemudian, saat pengguna menekan dan menahan alamat yang terdeteksi, mereka akan melihat opsi untuk melihatnya di Google Maps mini tepat di dalam browser itu sendiri.

Perusahaan juga menghadirkan kemampuan bagi pengguna yang ingin membuat acara di Google Calendar langsung di Chrome tanpa harus memakan waktu berpindah aplikasi, atau menyalin informasi secara manual.

Caranya, pengguna tinggal menekan tanggal yang terdeteksi lalu pilih untuk menambahkannya ke Google Calendar. Selanjutnya, Chrome akan secara otomatis membuat dan mengisi acara kalender dengan detail penting seperti waktu, lokasi, dan deskripsi.

Sekarang, Chrome lebih baik dalam pengunaan AI untuk mendeteksi bahasa laman web dan menyarankan terjemahan, dikutip dari laman resmi Google, Rabu, 21 Juni.

Misalnya saja, ketika pengguna ingin mengunjungi sebuah museum di Italia, namun situsnya hanya tersedia dalam bahasa negara tersebut, maka  Chrome akan secara otomatis menawarkan untuk menerjemahkan situs web museum ke dalam bahasa Ibu pengguna.

Bagian tertentu dari halaman juga bisa diterjemahkan dengan menggunakan Google Translate langsung di dalam Chrome.

Terakhir, Google juga meningkatkan fungsionalitas Lens di mana pengguna dapat menelusuri produk atau benda dengan gambar.

Seperti mengidentifikasi tanaman, mendapatkan bantuan pekerjaan rumah, dan menerjemahkan bahasa secara waktu nyata. Lens di Chrome iOS bisa digunakan dengan menekan lama gambar yang pengguna temukan saat menjelajah.

Beberapa bulan mendatang, pengguna dapat menggunakan kamera untuk menelusuri dengan gambar baru yang diambil dan gambar yang sudah ada di galeri ponsel. Ikon Lens akan hadir di bilah alamat Chrome iOS.