Fitur-fitur Microsoft Teams Seluler yang Akan Datang Hadirkan Dasbor untuk Obrolan
Microsoft akan menambahkan fitur baru ke aplikasi seluler Teams, Dashboard for Chat.(foto: dok. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft dikabarkan akan menambahkan fitur baru ke aplikasi seluler Teams, Dashboard for Chat atau Dasbor untuk Obrolan.

Dasbor obrolan merupakan tempat menemukan semua file, tautan web, foto, dan video yang dibagikan pengguna lain di dalam obrolan.

Mereka yang menggunakan Teams di perangkat seluler nantinya akan mendapatkan akses mudah ke semua file tersebut dan informasi lainnya di halaman detail obrolan yang diperbarui.

Microsoft juga telah melabeli kemampuan untuk melampirkan file OneDrive dari Teams seluler sebagai fitur baru yang akan datang.

Pengguna seluler Teams juga akan dapat melihat file Terbaru dan melampirkan file yang paling sering digunakan dari bagian Terbaru.

Selain itu, Microsoft baru saja memperkenalkan fitur keamanan lanjutan untuk pelanggan Teams tertentu melalui Microsoft Defender 365.

Dijuluki Keamanan Kolaborasi, fitur ini hadir untuk melindungi penggunanya di mana mereka sering kali berbagi informasi sensitif dan penting melalui file dan pesan di seluruh Teams.

Karenanya, Microsoft memutuskan untuk menghadirkan mekanisme keamanan yang melindungi lingkungan email pengguna ke Teams juga, seperti dikutip dari Neowin, Rabu, 29 Maret.

Semua kemampuan yang terkait dengan deteksi dan respons terhadap ancaman keamanan di Teams ini akan tersedia di Microsoft Defender 365 untuk memungkinkan korelasi dengan sinyal keamanan dari titik akhir lain juga.

Fitur ini baru diluncurkan untuk pratinjau publik, belum diketahui pasti kapan ketersediaan umum akan diumumkan. Perlu dicatat, kumpulan alat keamanan baru itu hanya tersedia untuk pelanggan dengan lisensi Microsoft E5, Microsoft E5 Security, atau Microsoft Defender untuk Office 365.