Microsoft Bawa Fitur Chat Teams ke Outlook Tahun Depan
Microsoft berusaha membuat lebih banyak orang menggunakan Teams. (foto: dok. Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft kembali berusaha untuk membuat lebih banyak orang menggunakan Teams, di mana perusahaan saat ini sedang mengerjakan fitur yang akan membawa fitur obrolan atau chat Teams ke Outlook.

Raksasa teknologi itu mulai menguji fitur tersebut belum lama ini, dan menyatakan akan tersedia untuk semua pengguna pada Maret 2023.

“Fitur ini memberikan pengalaman obrolan Teams yang mudah dari Outlook dalam konteks rapat bagi peserta untuk mengirim pesan cepat atau meninjau obrolan,” ungkapnya dalam peta jalan Microsoft untuk produktivitas dan layanan cloud-nya.

Dengan integrasi ini, pengguna dapat melihat obrolan yang sudah ada atau memulai obrolan baru dengan peserta rapat dalam pengalaman kalender Outlook.

Selain itu, Microsoft juga ingin membawa pesan Teams ke hasil pencarian untuk pengguna yang bekerja dengan Outlook di web. Itu akan diluncurkan pada Februari 2023.

Bersamaan dengan itu, perusahaan juga akan merilis saran file berbasis AI di obrolan Teams. Tampilan yang diperluas untuk kartu profil Teams, dengan tampilan yang menyertakan profil seseorang, data kontak, informasi LinkedIn, dan lainnya.

Melansir The Verge, Kamis, 15 Desember, integrasi Outlook dan Teams baru ini mengikuti sejumlah tambahan terbaru pada aplikasi video konferensi itu, termasuk pengiriman terjadwal, polling instan dalam rapat, hasil pencarian yang ditingkatkan, dan toggle pesan yang belum dibaca.