Microsoft Teams Hadirkan Tampilan yang Lebih Personal untuk Penggunanya
Microsoft Teams (Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsof meningkatkan kemampuan layanan Teams miliknya. Fitur baru yang digulirkan yakni memungkinkan pengguna atau kolega kerja untuk membuat tampilan Microsoft Teams jadi lebih personal. 

Diwartakan Digital Trends, Jumat 20 November, fitur baru ini meliputi kemampuan untuk bertukar pesan sekali pun tidak menggunakan Microsoft Teams, serta pemberitahuan notifikasi lokasi. 

Microsoft menyebutkan versi terbaru dari aplikasi Teams sudah bisa diunduh di iOS dan Android. Platform ini juga memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan aplikasi lain. 

Nantinya pesan yang dikirimkan melalui Teams akan diterima orang lain melalui SMS. Pengguna hanya perlu mendaftarkan kontak orang yang dituju dalam ruang obrolan grup di Teams.

"Chat grup dan panggilan video kini sudah tersedia di versi desktop dan mobile, untuk menghubungkan Anda dengan orang tercinta dengan lebih mudah daripada sebelumnya, terutama ketika liburan semakin mendekat.” ungkap Product Marketing Manager Microsoft 365, Arjun Tomar.

Sejumlah fitur ini sudah bisa digunakan pada platform desktop dan web. Pengguna juga dapat menambahkan 250 orang untuk dapat bertukar pesan. Bahkan, pengguna pun dapat melakukan panggilan suara atau video meski lawan bicara mereka tidak memiliki aplikasi Teams. 

Perlu dicatat, agar dapat menggunakan fitur baru ini, pengguna harus memiliki aplikasi Teams di desktop versi terbaru dan sign ini terlebih dahulu dengan akun Microsoft.

Namun, bagi mereka yang sudah memiliki akun Teams, pengguna hanya perlu mengakses Profile kemudian pilih Add personal account. Selanjutnya Teams akan membuka jendela baru yang berisi chat personal.