Pengembangan Fitur Baru Twitter: Verifikasi Centang Biru Dapat Disembunyikan
Twitter sedang mengembangkan fitur baru. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Jejaring sosial milik Elon Musk, Twitter dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan centang verifikasi biru di akunnya. 

Proses pengembangan ini pertama kali ditemukan oleh pengembang aplikasi mobile, Alessandro Paluzzi di Twitter, yang mengatakan bahwa perusahaan tampaknya terus meningkatkan kemampuan pengguna untuk memiliki lebih banyak kontrol akan akun pribadinya. 

"Twitter terus meningkatkan kemampuan untuk mengontrol segala sesuatu yang terkait dengan verifikasi akun dan identitas dengan menambahkan opsi untuk menampilkan atau menyembunyikan tanda centang biru di profil Anda," katanya di Twitter.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, terlihat bahwa Twitter akan memberikan penggunanya opsi untuk menyembunyikan centang biru dari akun mereka. Mereka juga dapat memunculkannya kembali, dengan melakukan verifikasi ulang. 

Meskipun belum pasti cara kerjanya, pengguna yang ingin menyembunyikan centang biru juga masih harus memverifikasi ID pemerintah mereka untuk menggunakan fitur tersebut.

Pengumuman ini datang setelah Twitter resmi mengatakan akan menghapus seluruh centang verifikasi lama pada 1 April mendatang. Karena menurut Musk, pemberian centang biru yang dulu dianggap tidak masuk akal.

Twitter juga mengumumkan bahwa langganan Twitter Blue kini sudah tersedia secara global, untuk semua pengguna di seluruh dunia. 

Di Indonesia sendiri, jika Anda ingin berlangganan Twitter Blue maka Anda harus membayar Rp120 ribu per bulan jika melalui web, dan Rp165 ribu per bulan jika menggunakan ponsel iOS dan Android.