Kontroler Xbox Series X/S, Punya Warna Baru Tapi <i>Kok</i> Masih Pakai Baterai AA
Kontroler Xbox Series S/X (Microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah persaingan antara Xbox dengan PlayStation 5, Microsoft mengumumkan pilihan warna baru, yakni Pulse Red untuk kontroler Xbox Series S/X. Warna baru ini sekaligus melengkapi tiga pilihan warna yang sudah ada yaitu Carbon Black, Shock Blue, dan Robot White.

Bagian atas pengontrol baru ini berwarna merah cerah dengan tombol hitam dan merah serta bagian bawah berwarna putih. Selain itu empat tombol aksi diberi warna hitam dipadukan dengan huruf yang berwarna merah sehingga membuatnya menonjol.

D-Pad yang berfungsi sebagai tombol arah berwarna hitam sedangkan joystick berwarna merah. Tombol lain yang menonjol adalah tombol Xbox yang berwarna merah dan putih.

Sama seperti varian warna lainnya, pemicu dan bumper memiliki pola titik bertekstur untuk pegangan yang lebih baik. Input Latensi Dinamis memungkinkan pengalaman bermain game yang lebih responsif.

Pengontrol Nirkabel Xbox dapat digunakan dengan Xbox Series S dan Series X serta Xbox One. Selain itu juga dapat dihubungkan secara nirkabel ke PC Windows 10 dan perangkat Android melalui Bluetooth Low Energy.

Sayangnya, kontroler baru ini masih menggunakan baterai AA sebagai daya utamanya. Meski bisa diisi ulang, menggonta-ganti baterai cukup merepotkan pengguna Xbox.

Pasalnya, kontroler lain seperti PS5 maupun Nintendo telah menggunakan baterai lithium sebagai daya utamanya. Apalagi kedua stik pengontrol itu sudah mendukung koneksi USB untuk pengisian dayanya. 

Pengontrol Nirkabel Xbox Pulse Merah akan dijual pertama kali di China mulai besok dan di negara lain di mana kontroler Xbox ini dijual seharga 64,99 dolar AS (Rp921 ribu) sama seperti varian kontroler Xbox Series lainnya.

Di pasar tertentu, pengontrol akan datang dengan uji coba gratis selama 2 minggu untuk Xbox Game Pass Ultimate.