Kendaraan Listrik Jadi Daya Tarik dalam Perhelatan IIMS 2023
Kendaraan listrik jadi daya tarik terkuat IIMS 2023 (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 sudah memasuki hari ketujuh. Pada  Rabu, 22 Februari kemarin, antusiasme pengunjung yang kian meningkat. 

Panitia penyelenggara mencatat bahwa telah terjadi kenaikan jumlah pengunjung pada pekan pertama IIMS sebanyak 24 persen dari jumlah pengunjung di tahun 2022 pada waktu yang sama.

Berbagai macam brand kendaraan dapat ditemui di IIMS 2023. Mulai dari kendaraan konvensional, kendaraan listrik, hingga modifikasi. Dari tiga kategori tersebut, kendaraan listrik menjadi magnet di IIMS 2023. 

Bukan tanpa sebab, IIMS tahun ini memang ingin mendukung percepatan elektrifikasi di Indonesia, demi mencapai Net Zero Emission yang digadang-gadang pemerintah. 

Selain ratusan produk dari eksibitor yang mampu menarik antusiasme pengunjung, IIMS 2023 juga turut diramaikan oleh beragam talkshow menarik dan sarat akan edukasi seputar dunia otomotif. 

"Kehadiran tokoh otomotif pada pameran IIMS, menjadi salah satu momentum yang spesial bagi ekosistem otomotif, termasuk menampilkan para pelaku sejarah di ajang motorsport dengan prestasinya untuk dibagikan kepada pengunjung IIMS Boost 2023. Dan sekaligus menjadi aspirasi bagi para pembalap lainnya," ungkap Rudi MF,  Project Manager IIMS Boost 2023, dalam keterangannya dikutip VOI Kamis, 23 Februari. 

Perhelatan IIMS 2023 yang menjadi daya pikat tersendiri bagi peningkatan pariwisata khususnya DKI Jakarta. Deretan kendaraan yang ada, menarik minat dan perhatian khususnya peninjauan kesiapan industri pariwisata bahari di Tanah Air yang dalam hal ini diwakili kehadiran Indonesia Boating Gathering (IBG) yang merupakan kolaborasi dari yayasan non-profit Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) bersama Dyandra Promosindo dalam IIMS 2023 untuk menggairahkan lagi industri wisata bahari. 

Harga tiket masuk dibanderol Rp 50.000 per orang untuk Senin-Kamis. Sedangkan untuk akhir pekan yaitu Jumat-Minggu sebesar Rp 85.000 per orang.