Rarible Terintegrasi dengan Tezos, Kolektor Bisa Beli NFT yang Ada di Jaringan Tersebut
Marketplace NFT Rarible. (Foto; Dok. Crypto News)

Bagikan:

JAKARTA - Platform pasar non-fungible token (NFT) Rarible mengumumkan pada  Kamis 16 Februari  bahwa Tezos kini diterima di pasar terpusatnya. Rarible menambahkan Tezos setelah sebelumnya mengumumkan akan terintegrasi dengan jaringan Polygon.

Alexander Salnikov, salah satu pendiri Rarible, menyatakan bahwa Tezos ditambahkan untuk menarik seniman dan kolektor asli kripto yang peduli dengan keberlanjutan. Kolektor dapat membeli NFT berbasis Tezos dari bursa seperti Objkt, fxhash, Teia, dan Versum dengan alat agregasi Rarible.

Salnikov mengungkapkan bahwa Tezos sangat diminati di kalangan komunitas seniman, dan sesuai dengan visi Rarible. Selain itu, Tezos memiliki keunggulan sebagai rantai netral karbon, terdesentralisasi, dan memiliki biaya transaksi yang lebih rendah tanpa mengorbankan desentralisasi. Rarible menyatakan dalam siaran persnya bahwa pasar Tezos selalu menghormati hak-hak pencipta dan royalti pencipta.

Rarible juga telah mendukung NFT Polygon sejak awal dan dijual di pasar populer OpenSea. Salnikov mengatakan bahwa perusahaan terkenal seperti Starbucks berencana menggunakan Polygon untuk aktivitas Web3 mereka, yang menunjukkan popularitas Polygon semakin meningkat dan akan segera digunakan oleh banyak orang.

Selama beberapa bulan terakhir, Rarible terus menambahkan alat untuk para kreator. Pada Oktober 2022, Rarible meluncurkan layanan agregatornya, yang memudahkan kolektor untuk menemukan NFT dari pasar lain.

Pada Januari, Rarible meluncurkan fitur anyar di Polygon yang disebut "market builder", yang memungkinkan produsen membuat pasar unik untuk koleksi NFT mereka. Perusahaan terus meningkatkan layanannya untuk memperluas cakupan pasar dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.