Rarible Umumkan Layanan Baru Berbasis Polygon dalam Platform Penjualan NFT
NFT Marketplace Rarible luncurkan layanan baru untuk kreator NFT. (Foto; Dok. BTC Haber)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan perdagangan NFT terkemuka, Rarible, belum lama ini mengumumkan ketersediaan fitur marketplace builder. Hal ini memungkinkan para seniman dan proyek digital untuk membuat pasar NFT yang terhubung dengan jaringan Polygon.

Rarible menekankan bahwa alat ini memberikan banyak opsi penyesuaian, termasuk penyesuaian biaya royalti, dan tidak memerlukan pengkodean. Tujuannya adalah untuk memberikan fleksibilitas dan personalisasi bagi pengguna yang ingin menjual NFT mereka. Dengan alat ini, Rarible memberikan kesempatan bagi seniman dan proyek untuk menunjukkan "identitas merek unik" mereka di pasar NFT.

CEO Rarible, Alexei Falin, berpendapat pasar komunitas akan menjadi masa depan perdagangan NFT. Dengan marketplace builder tersebut, konten kreator dapat menunjukkan "identitas merek unik" mereka. Tim Rarible mengklaim ini tidak mungkin dilakukan di platform NFT tradisional.

Lebih lanjut, pihak Rarible menguraikan kenapa mereka memutuskan untuk memilih jaringna Polygon untuk perangkat tersebut. Alexei Falin menyatakan bahwa industri NFT Polygon baru-baru ini mencapai "daya tarik yang luar biasa".

Perusahaan juga berharap NFT akan diperdagangkan di pasar komunitas di masa depan. Falin menyatakan, "Kami melihat pasar komunitas sebagai masa depan pembelian dan penjualan NFT dan kami percaya setiap proyek harus memiliki pasarnya sendiri. Alat swalayan sangat penting untuk mewujudkannya."

Rarible menawarkan pembuat pasar untuk koleksi Ethereum ERC-721 dan ERC-1155 selain proyek NFT berbasis Polygon. Di tengah pasar bearish, proyek NFT telah membuat alat baru untuk membantu ruang bergerak maju, dilansir dari NFT News Pro.

Meskipun situasi pasar NFT saat ini cenderung bearish, beberapa proyek tetap berusaha untuk menawarkan layanan baru dan inovasi. Pada 11 Januari, indeks NFT merilis alat baru yang memungkinkan para kolektor untuk menganalisis kinerja perdagangan NFT mereka, dengan memperhitungkan keuntungan yang direalisasikan dan yang belum direalisasikan.

Namun, di sisi lain, beberapa proyek NFT harus melakukan pemangkasan tenaga kerja untuk bertahan dari musim dingin kripto. SuperRare, salah satu marketplace NFT, baru-baru ini mengumumkan penurunan 30 persen tenaga kerjanya. Namun, eksekutif pasar NFT tetap yakin bahwa situasi pasar ini tidak akan berkelanjutan dan proyek-proyek NFT akan terus berinovasi dan menawarkan layanan baru untuk menarik minat para kolektor.