Latar belakang Video 360 Derajat Sekarang Tersedia untuk Google Meet di Seluler
Tampilan latar belakang video 360 derajat di Google Meet (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google telah menambahkan kemampuan baru untuk Meet nya, yang memungkinkan penggunanya di perangkat seluler untuk menerapkan latar belakang video 360 derajat. 

Kemampuan ini pertama kali diumumkan Google pada bulan lalu, dan sekarang resmi diluncurkan kepada seluruh pengguna Google Workspace dan pengguna dengan Akun Google pribadi di iOS dan Android. 

"Menambahkan ke pustaka latar imersif kami yang sudah ada, pengguna Meet di perangkat seluler dapat menggunakan beberapa latar belakang video 360 derajat baru," tulis Google dari laman pembaruannya yang ditemukan oleh The Verge

Google juga mencatat bahwa admin rapat akan dapat  mengaktifkan atau menonaktifkan latar belakang untuk penggunanya secara langsung tanpa harus meminta persetujuan pengguna. 

Lebih dari itu, raksasa pencarian itu juga meluncurkan widget interaktif seperti kotak centang, tombol radio, dan dropdown di kartu aplikasi Chat yang diposting di aliran pesan Chat. 

Kemampuan ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah informasi yang dikirim dari aplikasi Chat dengan cepat, seperti: Mengubah penerima tugas pada kartu tugas atau mengubah tanggal jatuh tempo pada kartu tugas, serta memilih atau membatalkan pilihan pada kartu. 

Untuk fitur ini, sekarang tersedia untuk Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education Fundamentals, Education Plus, Education Standard, Teaching and Learning Upgrade, Frontline, serta G lama Khusus pelanggan Suite Basic dan Business.