Resmi! <i>Interface</i> Baru Gmail Akan Menjadi Tampilan Default Seluruh Pengguna
Tampilan Interface default baru Gmail (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Pada bulan Februari kemarin, Google meluncurkan opsi interface baru untuk Gmail. Saat itu, Google mengatakan bahwa interface baru itu akan menjadi tampilan default di Q2 2022.

Pada awal September, VOI memberikan tutorial bagaimana cara mengubah interface Gmail yang lama ke interface baru. Saat itu, kami mengatakan bahwa Anda masih memiliki opsi untuk mengubahnya kembali ke interface lama. 

Dalam pembaruan yang diberikan, mulai bulan ini, interface pengguna yang baru ini akan menjadi tampilan standar untuk Gmail, tanpa opsi untuk kembali ke "tampilan asli".

Meski demikian, dengan UI baru, pengguna masih akan tetap dapat mengubah tema Gmail, jenis kotak masuk, dan lainnya melalui setelan cepat yang tersedia.

“Melalui setelan cepat, Anda dapat menyesuaikan interface baru ini untuk menyertakan aplikasi yang paling penting bagi Anda, baik itu Gmail sendiri atau kombinasi Gmail, Chat, Spaces, dan Meet,” tulis Google dalam pembaruannya di blog.

Kemudian, tampilan terintegrasi dengan Gmail, Chat, Spaces, dan Meet di sisi kiri jendela juga akan menjadi standar bagi pengguna yang telah mengaktifkan Chat.

Google menyebutkan, ini akan memudahkan pengguna untuk tetap mengetahui hal-hal penting dan mengurangi kebutuhan untuk beralih di antara berbagai aplikasi, jendela, atau tab. 

“Dengan Chat yang sekarang tersedia di sebelah kiri, pengguna tidak lagi memiliki opsi untuk mengonfigurasi Chat di sisi kanan Gmail,” jelas raksasa teknologi itu.