Sekarang, Melacak Pengiriman Paket Bisa Melalui Gmail
Ilustrasi Google gencar-gencarnya meluncurkan alat untuk berbelanja secara daring. (foto: dok Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google tampaknya sedang gencar-gencarnya meluncurkan alat untuk berbelanja secara daring. Tahun ini, Gmail memperkenalkan fitur baru untuk membantu Anda menghemat waktu dan selalu memantau semua pengiriman Anda.

Sebagai tindak lanjutnya, dalam beberapa minggu mendatang, Gmail akan menampilkan tampilan sederhana dan bermanfaat tentang pelacakan paket dan informasi pengiriman Anda langsung di kotak masuk Anda. 

Gmail akan menampilkan dengan jelas status pengiriman Anda saat di tampilan daftar kotak masuk dan di kartu ringkasan di bagian atas setiap email. Sayangnya, pelacakan paket ini baru akan tersedia di Amerika Serikat.

Gmail akan memberikan detail penting secara sekilas tentang pengiriman paket Anda, yang mencakup perkiraan tanggal dan status kedatangan, seperti “Label dibuat”, “Tiba besok”, atau “Dikirim hari ini”.

Melalui setelan Gmail, Anda dapat memilih untuk menerima pembaruan pelacakan paket langsung. Nantinya, Gmail akan secara otomatis mencari status pesanan menggunakan nomor pelacakan Anda dan menampilkannya di kotak masuk Anda.

"Kami juga tahu bagaimana rasanya menunggu paket, hanya untuk mengetahui bahwa itu tertunda. Dalam beberapa bulan mendatang, Gmail akan membantu menghilangkan beberapa kejutan itu," kata Ilya Brown, VP, Product, Gmail dalam blog Google.

Selain itu, Google juga meluncurkan  beberapa fitur belanja baru dengan memanfaatkan Google Search. Di mana pengguna dapat dengan mudah untuk menemukan penawaran bagus langsung dari pencarian.

Saat pengguna menelusuri suatu produk, Google sekarang akan menampilkan hasil dengan kode kupon yang dapat mereka salin dan tempel saat checkout. Namun, kupon hanya tersedia untuk produk tertentu.