Bagikan:

JAKARTA - Google kembali memanfaatkan kehebatan mesin pencariannya alias Search, dengan meluncurkan beberapa fitur belanja baru. Pengguna dapat dengan mudah untuk menemukan penawaran bagus langsung dari pencarian.

Saat pengguna menelusuri suatu produk, Google sekarang akan menampilkan hasil dengan kode kupon yang dapat mereka salin dan tempel saat checkout. Namun, kupon hanya tersedia untuk produk tertentu.

Meskipun, dikatakan Google produk yang sudah ditampilkan saat item sedang dijual atau jika harga telah turun, tujuan dari fitur baru ini adalah untuk menunjukkan kepada pengguna promosi tertentu dan memungkinkan mereka untuk membandingkannya dengan harga lain langsung di Search.

Setiap produk dengan kupon yang tersedia akan memiliki lencana “Penawaran Khusus” baru di sudut kiri atas gambar mininya. Sebelumnya, Google hanya memberi label produk saat sedang diskon atau saat harganya turun, tetapi lencana baru ini membuatnya lebih jelas saat kupon tersedia.

Raksasa pencarian asal Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) itu baru akan meluncurkan fitur ini di desktop dan seluler dalam beberapa minggu mendatang.

Melansir The Verge, Rabu, 2 Oktober, selain menambahkan kupon, Google juga memperkenalkan cara untuk membandingkan penawaran secara berdampingan di ponsel mulai akhir bulan ini.

Fitur tersebut akan mulai mengelompokkan produk apa pun yang dijual dalam kategori penawaran, ini dapat pengguna perluas dan jelajahi langsung di hasil pencarian.

Label harga juga ditampilkan di sana, yang sudah ditawarkan Google di tab Shop-nya untuk ditelusuri. Fitur itu untuk membantu pembeli memahami harga yang mereka lihat dan membuat keputusan pembelian yang lebih baik.

Sekarang, pengguna akan dapat dengan cepat melihat bagaimana harga satu merek dibandingkan dengan yang lain dan apakah itu rendah, atau tinggi untuk produk tertentu.

Keputusan Google untuk membawa fitur dari tab Shop ke hasil Search adalah keputusan yang disambut baik, terutama bagi orang yang tidak ingin mengeklik ke tab lain dan lebih suka mencari produk secara langsung melalui mesin pencarian itu.

Lebih dahulu, Google juga baru-baru ini memperluas alat belanja khusus Chrome, menghadirkan fitur pelacakan harga yang ditawarkannya di seluler ke desktop, memberi tahu pengguna setiap kali harga produk tertentu turun.