Meta Platform Inc Luncurkan Fitur Baru di Instagram, Bisa Dagang Koleksi Digital dan NFT
Meta Platforms Inc., menambahkan sejumlah fitur baru ke Instagram. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platforms Inc., pada Rabu 2 November mengumumkan bahwa pihaknya menambahkan sejumlah fitur baru ke Instagram. Ini termasuk alat untuk memperdagangkan koleksi digital, dalam sebuah langkah yang akan membantu pembuat konten memonetisasi kehadiran mereka di platform media sosial.

“Pengguna dapat segera mendukung pembuat konten dengan membeli token non-fungible (NFT) mereka langsung di Instagram,” kata Meta seperti dikutip Reuters.

Meta juga menyatakan fitur-fitur baru akan diuji dengan sekelompok kecil pembuat konten di Amerika Serikat, dan menambahkan bahwa mereka berencana untuk segera memperluas ke lebih banyak negara.

Meta telah meluncurkan lebih banyak fitur bagi pengguna untuk menghasilkan uang di aplikasi media sosialnya saat mereka bersaing untuk mendapatkan bakat dengan TikTok dan lainnya pada saat influencer menarik uang iklan ke platform ini.

Bersamaan dengan dorongan ini, Meta mengatakan sedang memperluas akses ke langganan di Instagram ke semua pembuat konten yang memenuhi syarat di Amerika Serikat untuk membantu mereka memperoleh pendapatan yang lebih dapat diprediksi di aplikasi berbagi foto.

Ini juga memperkenalkan hadiah di Instagram, dimulai dengan Reels, sehingga pembuat konten memiliki cara baru untuk mendapatkan uang dari basis penggemar mereka.

Perusahaan juga meluncurkan mode profesional untuk profil Facebook, yang akan memungkinkan pembuat konten untuk membangun kehadiran publik sambil mempertahankan profil Facebook pribadi mereka.