Bagikan:

JAKARTA – Google telah memperbarui situs web Gmail dengan mengubah tampilan antarmuka dari toolbar di kotak masuk. Kini, pengguna bisa mengambil lebih banyak tindakan saat membaca email yang masuk.

Dilansir dari 9to5google, Google telah menambahkan pilihan toolbar Lainnya ke dalam tampilan email. Bagi akun yang telah mendapatkan pembaruan, Google akan memberikan pengumuman bahwa, "toolbar Anda yang baru dan sederhana."

Saat Anda membuka email apa pun dari kotak masuk, Anda akan melihat pesan yang bertuliskan, "Sekarang lebih mudah untuk fokus pada tugas-tugas umum. Temukan tindakan lain di bawah Lainnya.”

Sebelum diperbarui, pengguna hanya bisa memilih beberapa tindakan saat membuka email. Toolbar hanya menampilkan menu seperti Arsip, Laporkan Spam, Hapus, Tandai Belum Dibaca, Pindahkan ke, dan menu tambahan lainnya di ikon titik tiga vertikal.

Sekarang, tampilan menu di toolbar menjadi lebih banyak, tak terkecuali di dalam ikon Lainnya. Namun, jika pengguna tidak suka dengan toolbar yang lebih lengkap dan terlihat lebih penuh, mereka bisa mengubahnya dengan mengeklik opsi Beralih ke Toolbar Sederhana.

BACA JUGA:


Pembaruan User Interface (UI) ini tidak mengubah tampilan Gmail secara keseluruhan. Namun, beberapa pengguna mungkin akan lebih menyukai tampilan sebelumnya yang lebih sederhana dan tidak memiliki banyak pilihan.

Perubahan toolbar ini hanya bisa dilihat di situs web Gmail dan tidak semua pengguna bisa melihat perubahannya. Sepertinya, tampilan baru ini masih diluncurkan secara bertahap sehingga beberapa pengguna harus menunggu lebih lama untuk melihat toolbar terbaru.