Bocoran Chapter 136 <i>Attack on Titan</i> yang Segera Tamat
Bocoran cover manga Attack on Titan (dok. Kodansha)

Bagikan:

JAKARTA - Serial manga Attack on Titan karya Hajime Isayama akan segera berakhir, pada April mendatang. Cerita Eren dan Survey Corps atau Chōsa Heidan juga tinggal menyisakan beberapa chapter lagi. 

Mengutip laman Reddit, chapter 136 dari serial manga Attack on Titan akan dirilis pada 9 Januari 2021 mendatang. Pada chapter sebelumnya, Eren Jeager yang sudah memperoleh kekuatan Founding Titan akhirnya memerintahkan Wall Titan untuk meluluhlantakkan bangsa Marley. 

Tak hanya membantai habis bangsa Marley, Eren juga melenyapkan bangsa lain di seluruh dunia yang tidak memiliki darah Eldian. Termasuk menghancurkan apa pun yang menghalangi langkah kaki Wall Titan. 

Cuplikan manga Attack on Titan (MangaPlus)

Dari bocoran yang beredar, Reiner Braun sang Armored Titan dan Annie Leonhart pengguna Female Titan juga bersatu dengan tim Survey Corps yang tersisa untuk mengalahkan Eren.

Mengingat di chapter sebelumnya, sosok Ymir Fritz pemilik pertama kekuatan Titan mendadak muncul di atas punggung Founding Titan Eren. Dengan wajah muram, Ymir memerintahkan para Titan untuk menyerang anggota Survey Corps yang tersisa. 

Berbagai teori juga bermunculan, termasuk soal Armin yang akhirnya berhasil meyakinkan Ymir untuk menghentikan Eren. Termasuk kehadiran sosok Beast Titan pertama yang bisa terbang milik Falco. 

Sang mangaka, Hajime Isayama juga menjanjikan akan mengakhiri manga Attack on Titan dengan sebuah cerita penutup yang sangat baik. 

Serial manga Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin, memulai debut komiknya di Bessatsu Shonen terbitan Kodansha, pada September 2009. Sejauh ini manga Attack on Titan telah memiliki 32 volume, Sedangkan buku terakhirnya yakni volume 34 akan dirilis pada 9 Juni.

Sementara itu, versi animenya juga memasuki musim terakhir penayangan. Episode terbaru dari musim terakhir anime Attack on Titan akan tayang pada 10 Januari 2021.