Manga <i>Attack on Titan</i> akan Berakhir April 2021
Attack on Titan (Kodansha)

Bagikan:

JAKARTA - Serial manga karya Hajime Isayama, Attack on Titan akan mengakhiri cerita di Bessatsu Shonen pada 9 April mendatang.

Menurut laporan Crunchyroll pada hari ini, Selasa, 5 Januari, Isayama sudah menyebutkan selama delapan tahun belakangan kalau ia akan menyelesaikan Attack on Titan dalam waktu tiga tahun.

“Tim editorial tidak pernah meminta saya untuk menyelesaikan serial dengan terburu-buru, tetapi saya selalu ditanyakan “Kapan (Attack on Titan) berakhir?” Terima kasih sudah menunggu saya.”

Isayama menjanjikan sebuah cerita yang menutup pengisahan dengan baik. Tetapi di sisi lain, editor Attack on Titan memberi pernyataan yang berlawanan. Dia mengatakan kalau tim editorial sangat terburu-buru untuk menyelesaikan serialnya.

Attack on Titan pertama kali dirilis pada September 2009 di Bessatsu Shonen terbitan Kodansha dan sejauh ini memiliki 32 volume. Sedangkan buku volume terakhirnya yakni volume 34 akan dirilis pada 9 Juni.

Kemudian manga ini diadaptasi menjadi serial serial anime yang sedang ditayangkan di sejumlah platform.

Attack on Titan mengisahkan seorang bocah lelaki bernama Eren Yeager yang tinggal di dunia yang telah dirusak oleh makhluk raksasa yang disebut Titan.

Titan dikisahkan merupakan makhluk yang tidak berpikiran, didorong oleh satu naluri, yaitu memakan daging manusia. Kemanusiaan telah membarikade diri di balik tembok tinggi, selama bertahun-tahun. Semuanya berubah ketika sebuah Titan berhasil menumbangkan Wall Maria.

Dari sinilah Eren dan teman-temannya bergabung dengan tim pembasmi Titan dengan petualangan yang menegangkan.

Sementara itu, versi animenya juga memasuki musim terakhir penayangan.