Babak Kedua Musim Terakhir Anime <i>Attack on Titan</i> Tayang Tahun 2022
Teaser Attack on Titan: Final Season (Twitter @animeTV_JP)

Bagikan:

JAKARTA - Episode 16 dari serial anime Attack on Titan: Final Season telah tayang di Jepang. Bagian kedua atau episode 17 dari musim terakhir AoT ini akan tayang pada awal tahun 2022.

"Episode 76 (17) anime TV Attack on Titan: The Final Season berjudul "Danzai" akan disiarkan di NHK General TV musim dingin ini. Video pengumuman khusus ditayangkan setelah akhir episode 75 (16)," kutip dari Anime News Network, Senin, 29 Maret.

Seperti diketahui, episode 16 dari musim keempat AoT ini baru selesai mengadaptasi cerita pada chapter 116 komik Shingeki no Kyojin. Studio Mappa sendiri masih akan bertanggung jawab untuk mengerjakan paruh akhir dari manga karya Hajime Isayama. 

Babak pertama dari serial anime Attack on Titan: Final Season sudah menayangkan 16 episode yang mengadaptasi Arc Marley dari chapter 91 komik Shingeki no Kyojin. Sementara bagian kedua dari AoT akan ditayangkan pada musim dingin tahun 2022 di Jepang.

Jika melihat polanya, setiap episode akan berisi adaptasi gabungan dari dua chapter manga AoT. Dengan begitu banyak cerita yang masih tersisa masih bisa disusun dengan lebih cermat pada babak kedua musim terakhir Attack on Titan

Anime Attack on Titan mengisahkan petualangan Eren Yeager, Mikasa Ackermann, dan Armin Arlert, tiga sahabat yang terjun sebagai anggota Survey Corps. Dari pengalaman menghadapi titan, satu demi satu misteri soal tempat kelahiran mereka, Pulau Paradis terkuak.

Seluruh episode dari serial anime Attack on Titan baik musim pertama hingga keempat, sudah bisa ditonton secara resmi di Netflix dan iQIYI. Platform streaming ini bahkan sudah menyediakan takarir (subtitle) dalam bahasa Indonesia.