Pernyataan Perang Eren Jeager di <i>Attack on Titan Final Season</i>
Poster Attack on Titan (anime news network)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Attack on Titan musim terakhir sedang ramai dibicarakan warganet di Twitter. Mengingat Eren Jeager yang akhirnya menyatakan permusuhannya dengan bangsa Marley. 

Episode ke-5 dari musim terakhir Attack on Titan berjudul "Declaration of War", dengan fokus cerita Eren yang mengungkapkan niatnya kepada Reiner. Eren juga menekankan sikap bangsa Marley hanya akan memperluas kehancuran semata.

"Jika Kamu mencoba menyelamatkan dunia, maka saya kira Kamu tidak punya pilihan, bukan?" Tanya Eren kepada Reiner.

Penonton akan dibawa dengan konflik emosional antara Reiner yang akhirnya bertemu lagi dengan Eren. Mengingat keduanya berpisah setelah penyerbuan Beast Titan ke distrik Shiganshina di Wall Maria. 

Batin Reiner sendiri tengah bergejolak dengan tujuan hidupnya yang semakin tak menentu. Apalagi label pahlawan yang disematkan padanya sangat berbanding terbalik dengan apa yang dialaminya bersama Eren dan tim Survey Corps untuk bertahan hidup atau mati.

Pengembangan cerita yang penuh intrik politik antara Marley dan bangsawan Tryburs juga dihadirkan dengan padat. Bagaimana bangsawan Tyburs yang menjadi kelompok oposisi yang mengambil kembali kekuatan Titan dari Raja Fritz di Pulau Paradis.

Di tengah propaganda yang disampaikan Willy Tybur, Eren bangkit dalam wujud Titannya. Layaknya episode pertama dari serial Attack on Titan, bagaimana Collosal Titan muncul dan meluluhlantakkan kota tempat tinggal Eren, Armin dan Mikasa.

Penasaran dengan aksi selanjutnya dari Eren Jeager dan tim Survey Corp menghadapi War Hammer Titan di episode selanjutnya. Serial Attack on Titan bisa ditonton secara legal di platform streaming di Netflix dan IQYi, pada Minggu 17 Januari mendatang.