Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses digelar di Singapura, Attack on Titan: The Final Exhibition hadir di Indonesia. Pameran tersebut diharap bisa memberikan pengalaman berbeda bagi para pecinta manga dan anime untuk menikmati karya dari Hajime Isayama itu.

Eddie Tan selaku Direktur SPACElogic International Indonesia mengatakan jika keputusan membawa pameran tersebut ke Indonesia setelah melihat antusias para penggemar dari Indonesia ketika pameran diselenggarakan di Singapura.

“Salah satu alasan mengapa membawa pameran ini ke Indonesia setelah dari Singapura adalah karena kami melihat banyak fans dari Jakarta sengaja terbang ke Singapura untuk menyaksikannya,” ujar Eddie Tan saat konferensi pers di AKR Gallery West, Jakarta Barat pada Kamis, 15 Juni.

“Saya pikir banyak fans Attack on Titans di Indonesia yang melewatkan show di Singapura. ini adalah waktu terbaik setelah pandemi Covid-19 untuk menyaksikannya langsung di Jakarta,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ross Leo selaku perwakilan penyelenggara mengatakan jika pameran di Jakarta akan lebih besar dari Singapura. Akan ditampilkan lebih banyak karya dari Hajime Isayama yang ditujukan unyuk memberi kepuasan lebih bagi para penggemar.

“Untuk pameran di Jakarta ini dua kali lebih besar dari yang di Singapura. Waktu di Singapura sekitar 860 meter peesegi luasnya dan di Jakarta 1.400 meter persegi. Tapu tak hanya soal ukuran, isi konten di dalamnya juga. Untuk di Jakarta ini bahkan ada beberapa halaman dari manganya akan ada. Dan itulah mengapa kami ingin memastikan penggemar bisa mendapatkan pengalaman yang lebih besar dan lebih baik di Jakarta ini,” kata Ross Leo.

Tidak hanya display manga dan anime, pameran kali ini juga menampilkan wawancara eksklusif dengan Hajime Isayama yang berbicara tentang manga dan perjalanannya menulis cerita Attack on Titan. Bersamaan dengan video, juga akan ditampilkan gambar konsep awal dan storyboard dengan dialog yang ditulisnya sendiri.Attack on Titan: The Final Exhibition akan berlangsung dari 17 Juni hingga 22 Oktober di AKR Gallery West.