Senator AS Umumkan Resolusi Adopsi <i>Cryptocurrency</i> di Kongres
Senator AS ajukan solusi pembayaran kripto di kongres. (Foto; Dok. The Cryptocurrency Analytic)

Bagikan:

JAKARTA – Setelah menawarkan resolusi kripto pada akhir tahun 2021, Senator Ted Cruz kembali mengumumkan pada hari Kamis bahwa ia mengajukan resolusi Adopting Cryptocurrency as Congressional Exchange Payment for Transactions (ACCEPT) di Kongres.

Senator Cruz berpendapat bahwa kripto dapat mendorong para pengusaha untuk menciptakan nilai baru dan membuka lapangan pekerjaan baru. Dia juga menyebut kripto dapat memberikan bentuk perlindungan terhadap inflasi dolar AS.

"Mata uang kripto menciptakan pekerjaan baru, mendorong pengusaha untuk menciptakan nilai baru, dan menciptakan bentuk perlindungan baru terhadap inflasi serta menghadirkan peluang baru," kata Senator Cruz sebagaimana dikutip Bitcoin.com News.

"Inilah sebabnya mengapa kita, di sini di Kongres Amerika Serikat, harus meningkatkan aksesibilitas dan memberikan dukungan kita pada industri mata uang kripto yang sedang berkembang bagi mereka yang mengunjungi Capitol Hill," tambah Cruz.

Senator Cruz menjelaskan bahwa undang-undangnya "akan mengharuskan Arsitek Capitol, Sekretaris Senat, dan Kepala Staf Administrasi Dewan Perwakilan Rakyat untuk mendorong toko suvenir Capitol untuk menerima mata uang kripto sebagai bentuk pembayaran." Mereka juga akan diminta untuk "membuat kontrak dengan vendor yang menerima mata uang kripto sebagai pembayaran untuk layanan makanan dan mesin penjual otomatis di dalam kompleks Capitol."

Langkah Senator untuk mempromosikan penggunaan mata uang kripto di cabang legislatif negara ini menunjukkan pengakuan dan dukungan yang semakin besar bagi mata uang digital.

Cryptocurrency Sebagai Alat Pembayaran

Lebih lanjut, Cruz menjabarkan penggunaan mata uang kripto sebagai alat transaksi dapat memberikan keuntungan bagi pemerintah dan kemudahan bagi wisatawan asing yang berkunjung ke ibu kota. Mata uang kripto juga dapat menjadi alternatif pembayaran yang aman dan mudah sehingga para wisatawan tidak perlu menukar mata uang yang kerap dikenai biaya tinggi.

“Keuntungan tambahan menggunakan mata uang kripto sebagai bentuk pembayaran di Capitol adalah bahwa hal ini akan memberikan turis asing yang mengunjungi ibu kota negara kita setiap tahun dengan opsi pembayaran yang aman dan terjamin tanpa perlu membayar biaya penukaran mata uang yang tidak perlu dan sering kali mahal.”

Senator Cruz juga memperkenalkan undang-undang pada bulan April tahun lalu untuk mencegah Federal Reserve menciptakan mata uang digital bank sentral langsung untuk konsumen (CBDC) karena ia khawatir bahwa ini akan digunakan sebagai alat pengawasan keuangan oleh pemerintah federal. Ia memiliki pemikiran yang kuat tentang mata uang kripto dan memiliki pembelian mingguan secara otomatis setiap minggu untuk memperkuat keyakinannya.