Nintendo dan Sony Dikabarkan Absen dalam Pameran Gim E3 2023
Nintendo dan Sony absen dalam acara E3 2023 (foto: twitter @E3)

Bagikan:

JAKARTA - Nintendo dan PlayStation dikabarkan tidak akan hadir dalam gelaran pameran industri gim terbesar, E3 yang akan hadir tahun ini. 

Menurut penyelenggara ReedPop, Electronic Entertainment Expo  (E3) 2023 secara resmi akan berlangsung mulai Selasa, 13 Juni hingga Jumat, 16 Juni 2023.

Meski demikian, sumber VGC dan IGN yang mengetahui rencana Nintendo mengatakan bahwa perusahaan memutuskan untuk melewatkan acara fisik pertama E3 setelah empat tahun terakhir.

Ketidakhadiran Nintendo di E3 tahun 2023 pastilah menimbulkan kekecewaan di hati para penggemarnya. Karena, terakhir kali Nintendo hadir di acara fisik E3 adalah pada tahun 2019.

Sementara itu, absennya Sony Interactive Entertainment tahun ini tampak tidak terlalu mengejutkan, karena mereka juga melewatkan acara E3 pada tahun 2019, dan mengumumkan bahwa mereka juga tidak berencana untuk menghadiri acara tahun 2020, sebelum dibatalkan karena pandemi.

Di sisi lain, pesaingnya Microsoft telah memutuskan untuk hadir di Los Angeles tahun ini dengan pameran musim panas. Namun, IGN melaporkan bahwa Xbox tidak akan hadir di sana. 

Tapi, sumber VGC mengklaim bahwa perusahaan sedang melakukan diskusi dengan Microsoft. Karena biar bagaimana pun, Xbox mengungkapkan dalam rekap Developer_Direct baru-baru ini bahwa mereka akan mengadakan acaranya sendiri di Los Angeles pada waktu yang hampir bersamaan dengan E3 2023.

Meski tidak hadir di E3, kita mungkin akan melihat Sony dan Nintendo mengadakan acara online mereka sendiri untuk judul-judul barunya di lain waktu.