Bagikan:

JAKARTA - Setelah beredar banyak kabar terkait Xbox, konsol gim ini akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan hadir dalam acara Electronic Entertainment Expo (E3) 2023.

Dalam sebuah pernyataan oleh juru bicara Xbox kepada IGN, dia mengatakan bahwa perusahaan tetap mendukung berjalannya acara. Selain itu, Xbox tampaknya akan menyelenggarakan siaran langsung bersamaan dengan E3 pada 11 Juni mendatangi.

"Kami tidak sabar untuk menyelenggarakan Xbox Games Showcase kami pada 11 Juni dan akan membagikan detail lebih lanjut nanti. Kami juga menantikan untuk melakukan streaming bersama acara kami sebagai bagian dari E3 Digital dan akan tidak berada di show floor E3," kata juru bicara itu, dikutip Minggu, 12 Maret.

Selain Xbox, perusahaan gim yang telah mengonfirmasi untuk absen di acara yang sama adalah Nintendo. Akhir Februari kemarin, sebuah pernyataan yang diterima Engadget dari perusahaan mengonfirmasi kebenaran tersebut.

"Kami mendekati keterlibatan kami dalam acara apa pun berdasarkan kasus per kasus dan selalu mempertimbangkan berbagai cara untuk terlibat dengan penggemar kami. Karena acara E3 tahun ini tidak sesuai dengan rencana kami, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi,” tulis Nintendo dalam pernyataan itu.

Namun, meskipun absen dalam acara tersebut, Nintendo juga mengonfirmasi bahwa mereka masih akan tetap terus menjadi pendukung kuat ESA (Entertainment Software Association) dan E3.

Awal bulan ini, banyak rumor yang mengatakan bahwa tiga raksasa gim dunia termasuk Nintendo, Microsoft, dan Sony memutuskan untuk mundur dari E3 tahun ini. Meski begitu, berarti hingga saat ini hanya Sony yang belum mengonfirmasinya secara terbuka.