Bagikan:

JAKARTA - Menyusul Nintendo dan Microsoft, Ubisoft telah mengonfirmasi bahwa studio tidak akan hadir di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2023.

Pengumuman ini datang satu bulan, setelah sebelumnya Ubisoft berkomitmen untuk menghadiri acara E3 2023 yang akan berlangsung pada bulan Juni di tempat tradisionalnya di Los Angeles Convention Center.

Namun, dalam sebuah pernyataan kepada VGC, perusahaan mengatakan sekarang telah memutuskan untuk membatalkan kehadirannya di pameran gim tersebut. 

Sebagai gantinya, Ubisoft mengatakan bahwa mereka akan mengadakan acara langsung Ubisoft Forward Live sendiri pada 12 Juni di Los Angeles.

“E3 telah memupuk momen tak terlupakan di seluruh industri selama bertahun-tahun. Sementara kami awalnya berniat untuk memiliki kehadiran E3 resmi, kami telah membuat keputusan selanjutnya untuk bergerak ke arah yang berbeda, dan akan mengadakan acara Ubisoft Forward Live pada 12 Juni di Los Angeles," kata perusahaan itu. 

Meskipun belum ada detail lengkap tentang siaran langsungnya, Ubisoft berjanji untuk dapat membagikan lebih banyak detail dengan para pemain sesegera mungkin. 

E3 2023 merupakan pertunjukan fisik pertama acara industri unggulan dalam empat tahun, yang dijadwalkan berlangsung mulai Selasa, 13 Juni dan telah diambil alih oleh ReedPop.

Di bawah format yang diubah, dua hari pertama E3 2023 (13-14 Juni) akan disediakan khusus untuk bisnis, sedangkan hari-hari lainnya akan mencakup pengunjung konsumen.

Sebelum Ubisoft, Nintendo dan Microsoft juga sudah secara terbuka mengumumkan bahwa mereka tidak akan hadir di lantai pertunjukkan E3. 

Dalam  pembaruan yang diterbitkan awal bulan ini, ReedPop mengatakan bahwa daftar lengkap peserta pameran akan diumumkan menjelang pameran, dan memberikan kesempatan kepada perusahaan yang berpartisipasi untuk membuat pengumuman masing-masing sebelumnya.