Netflix Hadirkan Penyegaran Antarmuka Baru untuk Pengguna iPhone dan iPad
Netflix baru saja meluncurkan pembaruan besar-besaran untuk aplikasi iPhone dan iPad. (foto: dok. netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix baru saja meluncurkan pembaruan besar-besaran untuk aplikasi iPhone dan iPad-nya minggu ini, yang mengubah antarmuka (UI) platform sepenuhnya.

Desainer Netflix Janum Trivedi membagikan video penyegaran UI tersebut melalui akun Twitter-nya. Salah satu perubahan besar adalah tata letak papan reklame untuk konten unggulan yang merespons saat pengguna memindahkan perangkat.

Pencahayaan di aplikasi akan berubah, membuatnya seolah-olah film dan acara TV yang bergerak dengan telepon.

Antarmuka baru ini juga mencakup tampilan wallpaper yang akan mengambil warna dari poster film atau acara TV, transisi tampilan baru antar aplikasi, serta jenis perubahan lain pada animasi dan haptics yang memberikan sedikit getaran untuk membantu bergerak.

Trivedi menyatakan, Netflix telah menguji tampilan baru tersebut dan berhasil, “Netflix sangat besar dalam metrik dan pengujian AB, dan ini adalah kemenangan yang sangat signifikan secara keseluruhan,” tweet Trivedi.

“Jangan biarkan siapa pun mencoba memberi tahu Anda kerajinan dan kualitas tidak penting bagi bisnis," imbuhnya.

Aplikasi Netflix di iPhone dan iPad tidak pernah menjadi aplikasi yang lamban atau tidak menarik, tetapi penyegaran ini tetap merupakan peningkatan yang signifikan.

Melansir BGR, Rabu, 18 Januari, semua yang ada di aplikasi terasa lebih cepat, mulai dari beralih profil hingga mempratinjau judul. Jika pengguna sering menonton Netflix di iPhone atau iPad, mereka pasti akan menghargai semua perubahan ini setelah memperbarui.

Dan yang terbaik, pembaruan tersedia sekarang di App Store. Pastikan aplikasi sudah diperbarui dengan versi terbaru (15.14.0) untuk mendapatkan antarmuka baru.

Sebagai informasi, perubahan terjadi saat Netflix merayakan 16 tahun sebagai layanan streaming. Pada Januari 2007, perusahaan mengumumkan mereka akan mengizinkan orang menonton film dan TV melalui Internet, bahkan tanpa harus mengunduhnya.

Langkah itu menandai terobosan besar dari apa yang dulunya merupakan perusahaan mengirim DVD melalui email. Namun, pembaruan tersebut tampaknya tidak bertepatan dengan hari jadi itu, tetapi membawa perubahan besar pada cara orang menavigasi aplikasi streaming.