Bagikan:

JAKARTA – Cryptocurrency nomor 10 berdasarkan kapitalisasi pasarnya, Polygon (MATIC), dilaporkan akan mendapat peningkatan kinerja dan efisiensi jaringan. Informasi tersebut disampaikan tim pengembang MATIC dalam postingan blog terbarunya.

Tim Polygon menguraikan bahwa proyek tersebut sudah mencapai sejumlah target dalam hal skalabilitas jaringan Ethereum. Saat ini Polygon membutuhkan kecepatan dalam jaringan.

Oleh karena itu, ada dua poin penting yang akan diatasi yaitu mengurangi lonjakan biaya transaksi dan mengurangi “reorganisasi” (reorgs) jaringan guna mempercepat waktu penyelesaian.  

Tim mengatakan hal itu terjadi "ketika node validator menerima informasi baru yang menunjukkan versi chain yang lebih panjang atau lebih tinggi." Akibatnya, jaringan lama dibuang untuk memberi ruang bagi jaringan baru.

Lebih lanjut, pengembang menyatakan akan fokus pada pengurangan biaya transaksi yang ada di blockchain Ethereum. Dengan begitu, diharapkan biaya transaksi atau gas fee akan turun dari 12,5 persen menjadi 6,25 persen.

"Harapannya adalah bahwa tingkat perubahan untuk biaya transaksi dasar akan turun menjadi 6,25 persen (100/16) dari 12,5 persen (100/8) saat ini dalam upaya untuk memuluskan fluktuasi harga gas fee yang parah,” tulis pengembang Polygon, dikutip dari DailyCoin.

“Meskipun gas masih akan meningkat selama permintaan puncak, itu akan lebih sejalan dengan cara kerja dinamika gas Ethereum sekarang. Tujuannya adalah untuk memuluskan lonjakan dan memastikan pengalaman yang lebih mulus saat berinteraksi dengan rantai," tambah Polygon.