Bagikan:

JAKARTA - Mike McGlone, ahli strategi makro senior Bloomberg, baru-baru ini berbagi pandangannya tentang pasar kripto dan tren terbarunya dalam laporannya. Dalam laporan tersebut, McGlone mengatakan bahwa Polygon (MATIC) memimpin solusi Layer 2 untuk Ethereum dengan efisiensi jaringan yang tak tertandingi.

Menurut McGlone, Polygon menjadi magnet bagi para pengembang blockchain dengan menggunakan teknologi zero-knowledge canggih untuk memastikan privasi dan kecepatan transaksi, dilaporkan U.Today.

Banyak platform DeFi besar seperti Aave dan Uniswap telah bermigrasi ke Polygon, dan jumlah aplikasi terdesentralisasi Polygon saat ini lebih dari tiga kali lipat dari pesaing L2 terdekatnya dan hampir setengah dari Ethereum sendiri.

Selain daya tarik pengembangan, Polygon juga menjadi merek untuk NFT dan Web3. Semakin banyak perusahaan dari dunia luar yang bersedia terjun ke ekonomi digital baru, dan Polygon menjadi batu loncatan bagi mereka untuk melakukannya.

Beberapa perusahaan besar seperti Coca-Cola, Reddit, Starbucks, dan Meta telah bergabung dengan Web3 melalui Polygon dalam setahun terakhir. Secara keseluruhan, McGlone memperkirakan bahwa tren ini akan terus berlanjut dan menghasilkan dampak yang signifikan pada industri blockchain dan kripto.

Sebagai informasi tambahan, Polygon (MATIC) adalah sebuah proyek cryptocurrency yang beroperasi pada jaringan Ethereum. Polygon memiliki tujuan untuk menyediakan solusi skalabilitas dan efisiensi biaya bagi aplikasi blockchain Ethereum.

Polygon menawarkan solusi yang berbeda dari Ethereum dengan menggunakan model konsensus proof-of-stake yang berbeda dan menawarkan kontrak cerdas yang dapat digunakan oleh aplikasi DeFi (keuangan terdesentralisasi), games, dan aplikasi lainnya. Ia juga memungkinkan pengembang untuk membuat blockchain mereka sendiri di atas jaringan Polygon.