NOVA Luncurkan <i>Earphone</i> Nirkabel dalam Bentuk Anting Pertama di Dunia
NOVA H1, earphone nirkabel berbentuk anting (foto: NOVA)

Bagikan:

JAKARTA - NOVA, sebuah startup yang berbasis di Munich sebagai pencipta Anting Audio pertama di pasaran pamerkan produk terbarunya Nova H1 dalam Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas. 

Peluncuran Anting Audio NOVA H1 ini merupakan peluncuran sebuah earphone nirkabel pertama yang tertanam dalam sepasang anting canggih. 

Sepasang anting cantik ini ditempatkan di daun telinga dan terlihat seperti anting biasa sambil memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mendengarkan musik dan melakukan panggilan telepon dengannya.

Jangan khawatir, jika Anda berniat untuk mencoba anting audio dari NOVA ini, perusahaan mencatat bahwa siapapun, baik pengguna dengan telinga ditindik atau tidak ditindik tetap bisa memakainya. 

Teknologi Directional Sound NOVA yang dipatenkan tersembunyi dalam mutiara memungkinkan anting untuk mengirimkan output suara dari cuping telinga langsung ke liang telinga Anda, mencegah suara menyebar dan memungkinkan pengguna untuk merahasiakan musik dan percakapan. 

Melansir Gizmodo, dengan berat  hanya 7gram saja, masa pakai baterai NOVA H1 dapat bertahan lama hingga 14 jam. Meski demikian, semua tergantung pada pemakaian Anda. Anda dapat berharap untuk mendengarkan musik hingga 3,5 jam sebelum perlu mengisi daya, atau berbicara di telepon selama sekitar satu jam.

NOVA H1 memiliki dua varian warna, yaitu warna emas dan perak. Produk tersebut juga tersedia dalam versi  clip-on  atau versi  stud  untuk cengkeraman yang lebih kuat. 

Meskipun bentuknya yang kecil, baterai NOVA H1 mudah diganti. Sayangnya, untuk saat ini Nova H1 tampaknya hanya tersedia di dan sekitar Eropa, ketersediaan internasional mungkin bisa diharapkan untuk segera tiba.