Selain Bing, Microsoft Juga Bawa Teknologi GPT ke Word, Outlook, dan PowerPoint
GPT alias Generative Pretrained Transformer merupakan produk pembuat teks besutan OpenAI (foto: @OpenAI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah rumor beredar akan membawa chatbot ChatGPT ke Bing, Microsoft kini berencana membawa bahasa kecerdasan buatan (AI) GPT dalam rangkaian produk Office-nya, termasuk Word, Outlook dan PowerPoint.

GPT alias Generative Pretrained Transformer merupakan produk pembuat teks besutan OpenAI, termasuk ChatGPT dan Dall-E 2 yang belakangan menjadi viral di Internet karena dapat menghasilkan teks dan gambar.

Menurut laporan, Microsoft sedang menguji fitur model AI GPT di PowerPoint dan Outlook, termasuk fungsi yang dapat digunakan pengguna untuk menemukan hasil pencarian Outlook dengan perintah seperti ucapan yang digerakan oleh AI.

Selain itu, Outlook dan Word juga mendapatkan model AI yang menggunakan balasan email atau perubahan dokumen yang disarankan untuk menghadirkan keterampilan menulis.

Belum diketahui pasti apakah Microsoft akan membangunnya ke dalam versi Microsoft Office untuk konsumen, atau hanya sekadar menguji coba model GPT dalam produknya.

Microsoft juga membawa model AI GPT ke dalam mesin pencari Bing-nya dalam upaya untuk bersaing dengan Google. Ini bisa menjadi produk yang kemungkinan besar akan dirilis pada Maret.

Dalam hal privasi melansir Digital Trends, Selasa 10 Januari, Microsoft saat ini sedang mengembangkan model pelestarian privasi kustomnya sendiri berdasarkan GPT-3, serta GPT-4, yang belum dirilis.

Perusahaan mengklaim telah melihat hasil positif awal dalam melatih model bahasa besar tentang data pribadi, tetapi belum mengonfirmasi apakah model tersebut cukup layak untuk produk komersial atau tingkat bisnis.