Microsoft Bakal Hadirkan Fitur Baru untuk Halau Panggilan Masuk di Teams Bulan Depan
Microsoft berencana akan merilis fitur busy option saat pengguna menerima panggilan. (foto: dok. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan depan, Microsoft berencana akan merilis fitur yang cukup menarik dan ditunggu pengguna di layanan video konferensinya Teams, yakni opsi sibuk atau busy option saat pengguna menerima panggilan.

Sekarang fitur yang dijuluki Busy-on-busy end user itu sedang dikembangkan Microsoft. Pengaturan panggilan baru ini benar-benar akan mengatur bagaimana panggilan masuk dialihkan saat pengguna sedang sibuk dalam panggilan atau rapat yang ada.

Perlu diingat, fitur ini akan berfungsi ketika pengguna juga sedang sibuk berbicara dengan orang lain di Teams, kemudian mereka dapat memilih dari beberapa opsi sibuk ketika mendapat panggan lain.

Seperti, dapat membiarkan panggilan masuk, mainkan sinyal sibuk atau mengalihkan panggilan. Rencananya, fitur tersebut akan secara luas diluncurkan kepada pengguna Teams di Windows dan Mac bulan depan.

Fitur tersebut tidak sepenuhnya baru bagi pengguna Microsoft Teams. Administrator sudah dapat mengonfigurasi Busy-on-busy dengan kebijakan dari Microsoft Teams Admin Center, dikutip dari Neowin, Jumat, 6 Januari.

Namun yang berubah bulan depan adalah selain administrator, pengguna akhir juga akan dapat mengelola panggilan masuk saat mereka sedang sibuk dalam panggilan yang ada langsung dari pengaturan Calls di aplikasi Teams.

Belum diketahui pasti apakah fitur sibuk ini bisa dinonaktifkan secara default atau tidak. Saat ini, di pengaturan Calls, pengguna dapat menambahkan atau menghapus delegasi, mengubah mikrofon, speaker, atau kamera default, melakukan panggilan percobaan, mengatur aturan menjawab panggilan, dan banyak lagi.

Bersamaan dengan itu, Microsoft berjanji untuk memperkenalkan tata letak visual yang disempurnakan ke Teams bulan depan.