Continental dan Ambarella Bermitra  Kembangkan <i>Software-Hardware Self Driving Level 2 Plus </i>
Continental dan Ambarella  mengumumkan kemitraan membuat perangkat lunak dan sistem perangkat keras untuk mengemudi secara otonom. (foto: @Ambarella_Inc)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan otomotif asal Jerman, Continental dan perusahaan chip kecerdasan buatan yang berbasis di California, Ambarella  mengumumkan kemitraan pada Kamis, 5 Januari  untuk membuat perangkat lunak dan sistem perangkat keras untuk mengemudi secara otonom.

Kedua perusahaan akan fokus pada apa yang disebut Level 2 plus mengemudi otonom, yang secara singkat memungkinkan pengemudi melepaskan tangan mereka dari kemudi melalui fitur-fitur seperti assisted cruise control dan lane centering.

 Ambarella mengembangkan kategori semikonduktor baru yang disebut sistem pada sebuah chip, atau SoC, yang menggabungkan beberapa CPU pada satu papan logika dan menyediakan pemrosesan kecerdasan buatan.

Dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, kedua perusahaan bersama-sama mengembangkan teknologi tersebut, yang akan terdiri dari kamera beresolusi tinggi dan radar serta sensor lidar dengan perangkat lunak yang diperlukan dari Continental.

Pemasok mobil Jerman itu juga memegang saham minoritas di perusahaan lain yang berbasis di California, lidar startup AEye, dan telah mengintegrasikan sensor lidar jarak jauh berdasarkan paten AEye untuk melengkapi teknologi lidar jarak pendek bagi pemasok mobil yang sudah ada.