Samsung dan Tesla Bahas Produksi Chip Baru untuk Teknologi Mobil Otonom Generasi Selanjutnya
Tesla dan Samsung kerja sama pembuatan chip baru. (Foto: tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung Electronics sedang dalam pembicaraan dengan Tesla untuk membuat chip self-driving Tesla. Menurut laporan Korea Economic Daily, pada Kamis, 23 September, kedua perusahaan akan membuat chip generasi berikutnya, berdasarkan proses produksi chip 7 nanometer Samsung.

Sejak awal tahun ini, Tesla dan Samsung telah membahas desain chip beberapa kali dan bertukar prototipe chip untuk komputer self-driving Hardware 4 Tesla yang akan datang. Laporan ini muncul dari Korea Economic Daily, mengutip sumber yang mengetahui langsung masalah tersebut.

Samsung sendiri menolak berkomentar tentang hal ini. Sementara Tesla belum menanggapi pemberitaan tersebut.

Jika Samsung memenangkan pesanan tersebut, maka mereka diharapkan segera membuat chip pada proses produksi 7 nanometer, kata laporan itu. Samsung sudah memproduksi chip di komputer Hardware 3 Tesla saat ini.

Kepala Eksekutif Tesla Elon Musk mengatakan dalam acara AI Day perusahaan pada bulan Agustus bahwa Tesla akan memperkenalkan perangkat keras baru untuk komputer self-driving untuk truk pick-up listrik Cybertruck dalam "sekitar satu tahun atau lebih."

Menurut analisis TrendForce, dalam industri manufaktur kontrak chip, Samsung berada di urutan kedua setelah TSMC  yang memiliki 52,9% pangsa pasar dibandingkan dengan 17,3% milik Samsung pada akhir Juni.