Apple Hapus Arsitektur HomeKit Apple di iOS 16.2 untuk Sementara
Apple hapus opsi pembaruan HomeKit untuk sementara (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Apple telah menghapus sementara opsi untuk meningkatkan ke arsitektur Home yang baru, fitur khusus dari iOS 16.2 setelah pengguna melaporkan beberapa keluhan. 

"Untuk sementara kami menghapus opsi untuk meningkatkan ke arsitektur Home yang baru. Opsi untuk meningkatkan akan segera kembali. Jika Anda sudah mengupgrade, Anda tidak terpengaruh oleh perubahan ini," kata Apple dalam halaman dukungan yang ditemukan oleh MacRumors, dikutip Senin, 26 Desember.

Dirilis sebagai bagian dari  iOS 16.2  dan  macOS Ventura 13.1  pada 13 Desember lalu, Apple merilis arsitektur aplikasi Home yang baru. 

Menurut perusahaan saat itu, arsitektur baru ini akan membuat pengalaman menggunakan aksesori HomeKit menjadi lebih efisien dan andal. Namun, perusahaan kini telah menarik opsi untuk memutakhirkan ke arsitektur baru karena pengguna mengeluh tentang masalah dengan HomeKit.

Meskipun Apple mengatakan penulisan ulang ini akan membuat platform "lebih andal dan efisien," beberapa pengguna yang menginstal perangkat lunak ini justru mengalami masalah, termasuk istilah Siri yang tidak berfungsi dengan benar dan muncul dalam aplikasi Home. 

"Kami mengetahui adanya masalah yang dapat memengaruhi kemampuan pengguna untuk berbagi Rumah di dalam aplikasi Home. Perbaikan akan segera tersedia," kata juru bicara Apple kepada The Verge ketika dikonfirmasi. 

Jadi, Apple mengambil keputusan untuk menghapus opsi memutakhirkan ke arsitektur Home baru, dan pengguna yang sudah menggunakan fitur ini tidak akan terpengaruh 

"Sementara itu, untuk sementara kami telah menghapus opsi untuk memutakhirkan ke arsitektur Rumah yang baru. Pengguna yang telah memutakhirkan tidak akan terpengaruh," tambahnya. 

Jika Anda telah menginstal arsitektur baru, Anda harus menunggu Apple merilis perbaikan untuk perangkat lunak, dan tidak ada opsi untuk kembali ke kerangka lama.