iOS 15.5 Meluncur ke Publik Sebelum Hajatan Besar Apple
Apple baru saja merilis iOS 15.5 ke publik. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Apple baru saja merilis iOS 15.5 ke publik. Sayangnya, pembaruan ini tidak membawa perubahan signifikan, hanya meningkatkan aplikasi Apple Cash dan Podcasts.

Menurut rilis resmi Apple, fitur iOS 15.5 baru mencakup sepasang tombol yang ditambahkan ke aplikasi Wallet, di mana pengguna kartu Apple Cash dapat meminta atau mengirim uang dengan cepat.

Hadir juga pengaturan baru di aplikasi Apple Podcasts, pengguna bisa membatasi jumlah episode yang disimpan di ponsel mereka.

Selain itu, berbagai perbaikan bug tiba untuk HomeKit, ini berguna ketika pengguna harus meningkatkan keandalan otomatisasi rumah yang dipicu oleh orang yang datang dan pergi.

"Wallet sekarang memungkinkan pelanggan Apple Cash untuk mengirim dan meminta uang dari kartu Apple Cash mereka. Apple Podcasts menyertakan pengaturan baru untuk membatasi episode yang disimpan di iPhone Anda dan secara otomatis menghapus yang lebih lama. Memperbaiki masalah di mana otomatisasi rumah, yang dipicu oleh orang yang datang atau pergi, mungkin gagal," ungkap Apple.

Lebih lanjut, adapula beberapa perubahan lain di iOS 15.5 yang berhasil ditemukan 9to5Mac yang tidak disebutkan dalam catatan rilis Apple, seperti pembaruan dompet dan fitur HomePod baru yang praktis.

Kemudian iOS versi anyar ini juga menyertakan dukungan untuk aplikasi dengan pembelian eksternal, dan mengisyaratkan hadirnya Bancomat dan Bancontact di Apple Pay.

Apple juga akan mengubah citra iTunes Pass di aplikasi Wallet dengan iOS 15.5, bahkan iOS 15.5 beta dilaporkan turut memblokir Lokasi Sensitif untuk Memori di aplikasi Foto.

Untuk memperbarui perangkat dengan iOS 15.5, pengguna dapat membuka aplikasi Pengaturan, lalu klik Umum pilih Pembaruan Perangkat Lunak.

Bersamaan dengan pembaruan ini, Apple juga telah merilis pembaruan untuk macOS Monterey 12.4, yakni perbaikan untuk kualitas webcam monitor Apple Studio Display yang buruk. Demikian dikutip dari The Verge, Selasa, 17 Mei.