Beberapa Fitur Baru dan Canggih yang Bisa Anda Temukan Pada iOS 15, Segera Update!
Fitur baru iOS 15 (TechAdvisor)

Bagikan:

YOGYAKARTA - iOS 15 hadir dengan membawa sejumlah perubahan dan fitur anyar pada ponsel iPhone. Diramalkan bakal meluncur bulan ini, sama seperti peluncuran iOS 14 tahun lalu, banyak pihak yang sudah harap-harap cemas menanti kehadirannya.

Meskipun sebagian besar pengguna dipaksa untuk menunggu rilis resmi, beberapa penggemar berhasil mengakses pembaruan software melalui Program Beta Publik. Alhasil, beberapa fitur iOS 15 pun bocor dan menyebar ke masyarakat.

Jika Anda sudah tidak sabar untuk memperbarui sistem operasi menjadi iOS 15, simak dulu uraian berikut. Tim VOI sudah mencatat beberapa fitur iOS 15 terbaru yang akan Anda temui.

Redesign Aplikasi Browser Safari

Salah satu perubahan besar yang terdapat pada iOS 15 hadir dalam bentuk tampilan anyar Safari browser. Meskipun awalnya terlihat aneh, ada banyak alasan yang membuat Apple melakukan perubahan ini.

Salah satunya yakni lokasi Bilah Alamat. Dari yang sebelumnya terletak di bagian atas, oleh perusahaan dipindahkan ke bagian bawah. Perubahan ini bakal memudahkan pengguna untuk berpindah antar halaman browser -terutama saat Anda menggunakan satu tangan untuk mengoperasikan perangkat.

FaceTime dengan Pengguna Android dan Windows

Perusahaan memberi pembaruan besar untuk FaceTime pada iOS 15. Tak hanya desain ulang tampilan antar muka, tapi juga menambah beberapa fitur anyar lainnya.

Contohnya seperti kebebasan pengguna untuk memanfaatkan kamera belakang, fungsi SharPlay, dan yang paling penting adalah kemampuan untuk melakukan FaceTime dengan pengguna Android dan Windows.

Mengingat kebutuhan akan panggilan video yang meningkat selama pandemi, bukanlah kejutan besar jika akhirnya Apple menambah fitur ini. Jadi, siap-siap untuk melakukan FaceTime dengan lebih banyak teman atau kolega, ya.

Fitur Baru: Mode Fokus

Mode Fokus merupakan fitur baru yang ditambahkan Apple pada iOS 15. Sama seperti fitur sejenis yang kita temukan pada Android, Mode Fokus akan membantu pengguna untuk lebih fokus dengan aktivitas yang sedang dilakukan.

Contohnya seperti Mode Fokus Kerja. Begitu diaktifkan, semua pemberitahuan yang masuk akan dibikin diam. Mute. Sehingga, Anda pun tak perlu khawatir teralihkan fokus serta perhatiannya.

Untuk mengaktifkannya, Anda bisa membuka Aplikasi Pengaturan terlebih dulu. Selanjutnya, Anda akan melihat menu baru dengan nama ‘Fokus’. Di dalamnya terdapat beberapa pilihan -seperti ‘Do Not Disturb’, ‘Sleep’, ‘Personal’, dan ‘Work’.

Tinggal pilih mode yang sesuai dengan aktivitas, lalu iPhone akan secara otomatif mengaktifkan mode tersebut.