Microsoft Hadirkan Beragam Fitur untuk Layanan Forms
Microsoft tahu betul layanan Forms atau Formulirnya banyak digunakan. (dok.microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft tahu betul layanan Forms atau Formulirnya cukup banyak digunakan, dan sekarang menghadirkan beragam fitur baru, salah satunya kemampuan untuk membuat kartu undangan dengan memasukkan musik latar dan gambar yang jelas ke dalamnya.

Saat tersedia untuk semua orang, pengguna mungkin tidak perlu mencari di tempat lain ketika ingin membuat kartu undangan untuk acara dan pesta.

Sesuai halaman Roadmap Microsoft 365, opsi penyesuaian ini akan tersedia di Forms pada Januari tahun depan. Microsoft juga memperkenalkan dua perubahan lagi pada Forms bulan ini.

Perusahaan akan menghadirkan template baru yang disarankan AI agar pengguna dapat mendesain halaman sampul untuk formulir atau survei.

Template baru ini akan tersedia di panel pengaturan Tema. Selain itu, pengguna juga dapat mengirim formulir dengan pengaturan izin siapa pun dapat menanggapi pengguna eksternal melalui email.

Tidak sampai di situ, Microsoft Forms juga akan segera mendukung penambahan gambar sebagai jawaban dalam formulir dan kuis. Opsi baru akan tiba pada bulan ini secara bertahap.

Kemampuan untuk memiliki gambar sebagai jawaban sangat memperluas jenis kuis dan formulir yang dapat dibuat menggunakan layanan ini.

Perusahaan juga baru saja memperkenalkan fitur polling yang akan menawarkan kepada pengguna cara untuk membuat polling langsung dengan aplikasi Forms, membuat rapat lebih menarik di Teams.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna mendapatkan jawaban yang mereka cari tanpa meninggalkan rapat atau obrolan grup.