Perdana Menteri Italia dan Anaknya Dapat Ancaman Pembunuhan Online, Ini Pemicunya!
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni. (foto: twitter @Palazzo_Chigi)

Bagikan:

JAKARTA - Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni dan putrinya yang berusia 6 tahun telah menerima ancaman pembunuhan online dari seorang pengangguran yang marah atas rencana pemerintah untuk memotong subsidi anti-kemiskinan, pada Rabu, 7 Desember.

Menurut keterangan polisi, pemuda Sisilia berusia 27 tahun itu saat ini tengah diselidiki karena perilaku mengancam. “Rumahnya telah digeledah dan akun Twitternya ditutup,” kata pernyataan polisi.

Pemerintah sayap kanan Meloni selama ini memang ingin membatasi apa yang disebut skema "pendapatan warga" tahun depan sebelum menghapus langkah itu sama sekali pada tahun 2024, dan akan digantikan oleh manfaat baru yang belum dirinci.

Meloni, yang menjabat pada Oktober lalu, selalu mengkritik subsidi pendapatan warga negara yang diperkenalkan pada 2019, dengan alasan bahwa orang-orang usia kerja yang berbadan sehat tidak boleh dibiarkan hidup dari subsidi negara tanpa batas waktu.

Di bawah proposal yang termasuk dalam anggaran 2023, yang saat ini sedang diperdebatkan di parlemen, pembayaran subsidi pendapatan warga negara akan ditarik setelah delapan bulan kecuali untuk rumah tangga dengan anak-anak, orang berusia 60 tahun ke atas, dan penyandang disabilitas.