Coca-Cola Gandeng Crypto.com Luncurkan NFT Bertema Piala Dunia Qatar 2022
Coca-cola luncurkan NFT bertema piala dunia 2022. (Foto; Dok. Block Tempo)

Bagikan:

JAKARTA – Merek minuman berkarbonasi terkemuka asal AS, Coca-Cola, dikabarkan bersiap meluncurkan koleksi NFT setelah menjalin kemitraan dengan bursa kripto terkemuka Crypto.com. Koleksi NFT tersebut terinspirasi dari piala dunai Qatar 2022.

Sementara itu, koleksi NFT akan digarap oleh seniman digital terkemuka GMUNK. Seni digital tersebut akan mengikuti pergerakan peta panas atau “heat map” secara visual untuk mewakili pergerakan pemain dalam pertandingan sepak bola. GMUNK telah membuat 10.000 NFT berdasarkan peta panas ini, yang akan tersedia untuk para penggemar di platform Crypto.com NFT dari 1 Mei hingga 31 Juli 2022.

Untuk mengakses koleksi NFT ini, penggemar harus membuat akun di platform Crypto.com NFT dan mengunjungi halaman zona penggemar Coca-Cola untuk mencetak token. Zona penggemar Coca-Cola adalah pusat digital untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang menawarkan kesempatan kepada para penggemar untuk mengalami sensasi, kegembiraan, permainan, dan momen untuk diingat selama turnamen.

Selain koleksi NFT, zona penggemar mencakup papan peringkat dan prediksi yang memungkinkan penggemar untuk bersaing satu sama lain dan berinteraksi dengan turnamen secara real-time. Kendati begitu, penawaran tersebut meski ditawarkan untuk penggemar dari berbagai negara, baru tersedia untuk para penggemar yang berdomisili di negara tertentu saja termasuk Qatar, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi.

GMUNK mengatakan dalam siaran pers resminya bahwa koleksi Coca-Cola 'piece magic' menggunakan data sepak bola sebagai kuas, mendefinisikan kepadatan, perilaku, dan aplikasi warna, menunjukkan semangat dan tekad untuk para pemain Piala Dunia saat mereka bertarung di lapangan, yang menginspirasi sang seniman untuk mengembangkan karya seni digitalnya yang unik.

Manajer umum Piala Dunia FIFA, Nazli Berberoglu, menunjukkan kekagumannya atas kolaborasi dengan GMUNK dan memuji kemampuan artistiknya serta keindahan koleksi secara keseluruhan.

"Bakat luar biasa yang secara konsisten mendorong batas-batas bidang seni terbaru dan paling menarik, NFT yang terinspirasi 'heat map'  GMUNK akan menangkap semangat dan tekad yang ditunjukkan oleh para pemain selama Piala Dunia - saat mereka bertarung di lapangan, atletisisme dan kinerja mereka akan menginspirasi karya seni digital yang luar biasa,” kata Berberoglu.

Sementara itu, Steven Kolifowitz, Chief Marketing Officer Crypto.com, lebih fokus pada potensi kolaborasi ini untuk pertumbuhan merek dan adopsi teknologi terdesentralisasi di masa mendatang.

"Piala Dunia FIFA tahun ini akan menjadi yang pertama memanfaatkan teknologi Web3," kata Steven Kalifowitz, Chief Marketing Officer di Crypto.com. "Merupakan suatu kehormatan untuk bermitra dengan Coca-Cola dan GMUNK untuk mengabadikan pertandingan bersejarah ini yang akan selamanya ditangkap di blockchain. Bersama-sama kita menciptakan bentuk memorabilia yang benar-benar baru," tambahnya, sebagaimana dirangkum dari CryptoPotato.