Bosch dan Mercedes-Benz Dapat Izin Kembangkan Aplikasi Parkir Otomatis di Bandara Stuttgart
Bosch dan Mercedes-Benz telah menerima persetujuan untuk membuat perangkat lunak parkir otomatis. (foto: twitter @BoschGlobal)

Bagikan:

JAKARTA - Bosch dan Mercedes-Benz telah menerima persetujuan untuk membuat perangkat lunak parkir otomatis sepenuhnya yang memungkinkan mobil mengemudi sendiri ke tempat parkir yang telah dipesan sebelumnya. Menurut pihak Bosch pada Rabu, 30 November, sistem parkir otomatis ini  akan dipergunakan di lahan parkir Bandara Stuttgart Jerman.

Perangkat lunak tersebut bergantung pada komunikasi dengan sensor di lokasi parkir untuk mendeteksi rintangan di jalurnya, dan untuk saat ini hanya disetujui untuk digunakan di satu gedung parkir di Bandara Stuttgart yang dilengkapi dengan teknologi tersebut.

Dilporkan oleh Reuters, fungsi tersebut akan tersedia untuk pelanggan Mercedes-Benz yang memiliki mobil jenis S Class atau EQS yang diproduksi mulai Juli 2022 dan seterusnya.

Kedua perusahaan menerima persetujuan pada tahun 2019 untuk mulai menggunakan sistem parkir valet otomatis di garasi parkir Museum Mercedes-Benz, dan telah bekerja sama dalam pengembangan parkir tanpa pengemudi otomatis sejak tahun 2015.

Menurut rilis Bosch, pemilik mobil dapat memesan tempat parkir sebelumnya melalui aplikasi, dan meninggalkan kendaraannya di area drop-off. Begitu mereka keluar, mobil akan melaju sendiri ke tempatnya, dan dapat dipanggil kembali melalui aplikasi..

Jerman mengesahkan undang-undang pada Juli tahun lalu yang memungkinkan mengemudi otonom Level 4, tanpa keterlibatan manusia, di area operasi ruang publik yang ditentukan.