Bagikan:

JAKARTA - TikTok mengumumkan kerja samanya dengan merek otomotif mewah, Mercedes-Benz, untuk menghadirkan aplikasi TikTok ke dalam interior Mercedes-Benz E-Class yang baru saja diumumkan.

Berdasarkan pengumuman yang ada, sistem operasi Mercedes-Benz, E-Class, yang dilengkapi dengan MBUX Superscreen baru, akan terintegrasi dengan TikTok, untuk menemani Anda berkendara sampai ke tujuan.

Dengan dua layar di dalam kendaraan, pengemudi dan penumpang dapat masuk ke akun mereka dan menikmati TikTok secara terpisah. Bagi yang tidak memiliki akun, Anda dapat menjelajah sebagai tamu dan menikmati pilihan konten teratas TikTok. Integrasi baru ini akan tersedia mulai akhir tahun ini.

“Dengan aplikasi seluler kami, kami menghadirkan momen-momen kecil yang menyenangkan sepanjang hari bagi orang-orang. Kami bertujuan untuk memperluas pengalaman itu bagi pengguna kami, kami senang dapat bermitra dengan Mercedes-Benz untuk memperkenalkan hiburan dalam mobil yang imersif,” kata David Saidden, Direktur Pengembangan Bisnis Distribusi, TikTok dalam keterangannya.

Tidak perlu khawatir terkait keamanan berkendara, karena melalui teknologi canggih perusahaan, Mercedes-Benz akan memastikan komunitas menikmati penawaran ini dengan aman.

Jadi, ketika kendaraan Anda sedang bergerak, transmisi gambar tidak akan diaktifkan di layar bagian kemudi, dan penggunaan semua aplikasi hiburan dibatasi di tampilan tengah mobil.

TikTok akan tersedia untuk diunduh langsung dari layar beranda mobil Anda. Dirancang dan dikonfigurasi khusus untuk kendaraan E-Class, pengguna dapat mengomentari, menyukai, dan mengaktifkan pengguliran otomatis layaknya aplikasi seluler, untuk pengalaman yang lebih ramping.

“Kolaborasi dengan Mercedes-Benz ini merupakan langkah maju yang penting dalam misi kami untuk menghadirkan pengalaman TikTok ke layar, tempat, dan audiens baru,” tutup TikTok.