Cardano Bakal Luncurkan <i>Stablecoin</i> Djed Pada Januari 2023
Stablecoin algoritmik Djed akan meluncur tahun depan. (Foto; Dok. Halovina)

Bagikan:

JAKARTA - Djed adalah proyek stablecoin COTI Network yang akan diluncurkan di jaringan Cardano. Sebagaimana diketahui, COTI telah menjalin kemitraan dengan Cardano untuk proyek tersebut. CEO dan pendiri COTI Shahaf Bar-Geffen mengumumkan rencana peluncuran Djed. Rencananya, stablecoin Djed bakal dirilis pada Januari 2022.

Menurut pernyataan yang dibagikan oleh CEO Bar-Geffen di Cardano Summit, acara komunitas Cardano terbesar tahun ini, stablecoin Djed yang didukung algoritme yang sangat dinanti-nantikan akhirnya ditayangkan pada Januari 2023.

Menurut pernyataannya, stablecoin algoritmik Cardano yang dijaminkan secara berlebihan akan menjalani audit keamanan pihak ketiga penuh dan akan dirilis di mainnet setelah semua pengembang dan penguji yakin akan keamanan dan kegunaannya.

Likuiditas pada Cardano (ADA) akan disuntikkan ke dalam mekanisme Djed secara bertahap untuk melindungi keseimbangan jaminan dari lonjakan volatilitas. Bar-Geffen menekankan pentingnya Djed Cardano untuk ekosistem jaringan proof-of-stake (PoS) terbesar kedua, aplikasi terdesentralisasi dan penggunanya.

“Djed beralih ke mainnet publik merupakan pencapaian yang luar biasa, setelah banyak kerja keras dari IOG dan COTI. Peristiwa pasar baru-baru ini telah membuktikan lagi bahwa kita membutuhkan tempat berlindung yang aman dari volatilitas, dan Djed akan berfungsi sebagai tempat berlindung yang aman ini di jaringan Cardano,” kata Ber-Geffen.

“Kita tidak hanya membutuhkan stablecoin, tetapi kita membutuhkan stablecoin yang terdesentralisasi, dan memiliki bukti cadangan jaringan. Djed hanya itu dan saya melihatnya menjadi stablecoin teratas di jaringan Cardano, mengingat semua kemitraan integrasi sudah ditandatangani untuk itu,” tambahnya CEO COTI sebagaimana dikutip U.Today.

Djed Bakal Terintegrasi di 40 Bursa Kripto

Rencananya, Djed bakal terintegrasi dengan lebih dari 40 platform perdagangan kripto pasca peluncuran mainnetnya. Tidak hanya bursa, stablecoin tersebut juga bakal hadir di berbagai protokol DeFi, platform peminjaman kripto, dan lainnya.

Peluncuran Djed dilaporkan akan memperkuat kompatibilitas hard fork Vasil dan peningkatan jaringan Cardano. Selain itu, pengembangan berencana meluncurkan layanan biaya jaringan dan fitur staking.