Setelah Peluncuran Vasil, Cardano Segera Rilis Stablecoin Djed
Kripto Cardano akan luncurkan stablecoin Djed. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Cardano dikabarkan akan meluncurkan stablecoin Djed setelah perilisan hard fork Vasil. Informasi saja, stablecoin Djed akan diterbitkan oleh pengembang kripto COTI.  

“Kami juga menunggu hard fork Cardano's Vasil berlangsung. Hard fork Vasil akan memungkinkan skalabilitas yang diperlukan untuk menjalankan Djed dengan aman di Mainnet,” tulis COTI baru-baru ini postingan blog.

Seperti yang dilaporkan U.Today sebelumnya, proposal hard fork Vasil testnet telah diajukan. Perubahan hard fork ini mungkin akan terasa di testnet setelah 3 Juli. Kareanya sejumlah pihak terkait perlu melakukan pengujian hingga memakan waktu selama empat minggu.

Menurut tim Djed, penyelesaian Vasil Hard Fork dan kesimpulan dari audit akhir bisa menjadi pertanda dimulainya penyebaran Djed di mainnet.

Djed, stablecoin Cardano memiliki jaminan berlebih, baru-baru ini diluncurkan di testnet. Laporan terbaru dari tim menunjukkan bahwa sejauh ini lebih dari 514.559 tDJED dan lebih dari 6.688.918 tSHEN koin cadangan telah dicetak, memberikan rasio cadangan 653%.

Untuk memastikan keamanan, kode on-chain menjalani sertifikasi audit level 2 setelah peluncuran testnet. Saat ini, langkah-langkah perbaikan di bawah catatan audit telah diterapkan, dan kode versi baru sedang diajukan untuk audit akhir.

Cardano DEX Minswap memungkinkan hadiah staking ADA untuk pengguna DEX Minswap berbasis Cardano telah menerima pembaruan untuk menyertakan hadiah ADA untuk penyedia likuiditas. Mulai 1 Juli, penyedia likuiditas akan dapat memanen ADA Cardano bersama dengan MIN dan Double Farm Rewards mereka.

Tim Minswap menyatakan bahwa ini dilakukan atas permintaan komunitas karena kemampuan penyedia likuiditas untuk mengumpulkan hadiah staking ADA mereka telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta untuk sementara waktu.

Kendati begitu, hingga saat ini belum diketahui apakah Djed akan difungsikan untuk memperkuat ekosistem Cardano atau hanya sebagai alat transaksi di jaringan ADA saja. Saat penulisan, harga Cardano diperdagangkan di level Rp6.746. Harga ADA mengalami penurunan 7,5% dalam satu pekan terakhir.