Fitur Baru Netflix Memungkinkan Pelanggan Mengeluarkan Perangkat dari Akun Mereka
Netflix luncurkan fitur Manage Access and Devices (foto: Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix meluncurkan fitur Manage Access and Devices untuk lebih mempermudah pelanggan dalam mengelola akun Netflix mereka sendiri. 

"Hari ini, kami meluncurkan Manage Access and Devices sebuah fitur baru di Pengaturan Akun yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat perangkat terbaru yang telah di-streaming dari akun Anda dan keluar dari perangkat tertentu hanya dengan satu klik," tulis Charles Wartemberg, Manajer Produk, Inovasi Produk dalam pengumumannya. 

Dengan fitur baru ini, Anda sebagai pemilik akun dapat mengeluarkan akun Netflix Anda di perangkat yang tidak Anda kenali, atau mengeluarkan akun dari perangkat tertentu. 

Menurut Wartemberg, fitur ini menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pelanggannya. 

"Fitur yang banyak diminta untuk membantu anggota mengelola keamanan akun mereka kini tersedia untuk semua anggota di seluruh dunia di web, iOS, dan Android," jelasnya. 

Selain itu, penambahan fitur tersebut dapat membantu Netflix mendorong lebih banyak freeloader untuk menjadi pelanggan saat mereka memulai layanan, di mana mereka mungkin masuk tanpa sepengetahuan pemegang akun. 

Fitur baru ini diluncurkan mengikuti kebijakan terbaru lainnya yang juga ditujukan untuk membatasi berbagi akun, seperti Transfer Profil, yang tiba di tengah tindakan keras yang lebih luas karena Netflix menghadapi kehilangan pelanggan.

Cara Menghapus Perangkat yang Terhubung dengan Akun

Untuk menghapus perangkat dari akun, pelanggan dapat melakukan cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi Netflix di Android/iPhone atau masuk melalui web. 
  2. Selanjutnya klik Pengaturan Akun.
  3. Pilih opsi Manage Acces and Devices yang menampilkan perangkat terbaru pengguna, serta jenis perangkat, alamat IP dan waktu serta tanggal yang tepat saat perangkat terakhir kali mengakses akun Netflix pelanggan.
  4. Pilih perangkat yang ingin Anda keluarkan, kemudian klik Remove Device. 

Fitur ini sudah tersedia mulai hari ini, untuk semua anggota di seluruh dunia di web, perangkat iOS, dan juga perangkat Android.