Cerita Seru Dibalik Pembuatan Film Glass Onion: A Knives Out Mystery, Tayang di Netflix
Syuting Glass Onion: A Knives Out Mystery (Foto: Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara dan penulis Rian Johnson, serta jajaran pemain membagi cerita seru mereka saat membuat film Glass Onion: A Knives Out Mystery, yang akan segera tayang akhir bulan depan di Netflix. Bagi Johnson, rasanya selalu menyenangkan bisa kembali membuat film dengan genre misteri pembunuhan (murder mystery) bersama aktor Daniel Craig sebagai tokoh Detektif Beniot Blanc, sejak kemunculan perdananya di Knives Out (2019).

"Meski menantang, kami mengalami banyak hal menyenangkan saat proses produksi film kedua ini. Saya juga berpikir bahwa akan begitu mengasyikkan untuk terus membuat (sekuel) film ini. Namun, membuat sekuel bukan berarti melanjutkan cerita dari film pertama, tapi bagaimana kita memperlakukan cerita baru ini seperti halnya Agatha Christie membuat misteri lain di buku-buku selanjutnya," papar Johnson dikutip dari ANTARA, Selasa, 15 November.

Lebih lanjut, ia mengaku sangat terinspirasi dengan karya-karya dari Christie. Menurut Johnson, sang penulis legendaris itu berani dalam membuat misteri baru di latar dan tokoh yang begitu beragam.

"Ia (Christie) bukan hanya bicara soal 'siapa yang melakukannya (pembunuhan)', namun, juga berani mencampuradukkan genre, melakukan pendekatan naratif yang segar, dan itu membuat setiap cerita begitu baru," ujar Johnson.

Selama proses produksi, Johnson mengatakan energi dari masing-masing aktor sangat positif dan menjadi pemantik semangat satu sama lain. Terlebih, proses syuting dilakukan di tengah pembatasan karena COVID-19.

Sependapat, aktris Kathryn Hahn dan Edward Norton menggambarkan proses produksi "Glass Onion: A Knives Out Mystery" seperti halnya pertunjukan teater dengan sekumpulan pemain yang beragam dan kompeten.

"Kami menghabiskan banyak waktu bersama, dan kehadiran (para aktor lain dan kru) membuatnya seperti sebuah assemble teater," kata Hahn.

"Rasanya seperti teater musim panas, dimana kami, orang-orang dewasa bermain dengan kostum dan melakukan pertunjukan dengan menyenangkan," imbuh Norton.

Di sisi lain, Janelle Monáe mengaku ia merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Johnson dan para pemain lainnya dalam film ini. Untuk karakter yang ia mainkan, Monáe mengatakan tokoh ini menantang dan membuatnya ikut berkembang sebagai seorang aktor.

"Karakter ini memiliki banyak lapisan, dan sangat misterius. Aku merasa memiliki kesempatan untuk tumbuh menjadi seorang aktor sekaligus bersenang-senang saat bekerja sama dengan semuanya yang terlibat," ujar wanita yang juga merupakan penyanyi tersebut.

Sementara itu, "Glass Onion: A Knives Out Mystery" akan tayang pada 23 Desember mendatang di platform streaming Netflix.

Film akan mengikuti Detektif Blanc (Craig) yang pergi ke Yunani untuk mengupas sebuah misteri baru dan sederet karakter baru yang menjadi tersangka pelaku kejahatan.