Aplikasi DoorDash Luncurkan Lima Fitur Keselamatan Baru di Aplikasinya
DoorDash luncurkan fitur keselamatan baru (foto: DoorDash)

Bagikan:

JAKARTA - DoorDash, platform pemesanan dan pengantaran makanan online meluncurkan fitur keselamatan baru di aplikasinya untuk membantu pelanggan dan pengirimnya tetap aman sebelum, selama, dan setelah memesan.

Tahun lalu, DoorDash telah meluncurkan SafeDash, perangkat keamanan dalam aplikasi yang didukung oleh ADT, yang membantu pengguna merasa aman dan mendapatkan bantuan dalam hitungan detik saat mereka sangat membutuhkannya. 

Tapi sekarang, perusahaan mengumumkan lima peluncuran fitur keselamatan baru di aplikasinya. Adapun kelima fitur itu adalah:

SafeDash Check-In 

Fitur SafeDash Check-In akan mendeteksi secara jika pengiriman memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan, maka aplikasi akan secara otomatis memeriksa apakah pengirimnya baik-baik saja. Fitur check-in baru awalnya diluncurkan di New York City dan Washington sebelum diluncurkan di seluruh negeri

Real-Time Safety Alerts

Ketika terjadi keadaan darurat seperti bencana, maka DoorDash akan memberitahu pengirim, pelanggan, dan pedagang mengenai insiden tersebut dan langsung menangguhkan operasi di dekat area yang terdampak. Fitur Real-Time Safety Alerts akan tersedia di AS, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Safe Chat

Dengan fitur ini, jika sistem DoorDash mendeteksi bahasa yang tidak pantas atau menyinggung dalam obrolan di aplikasi, orang yang mengirim pesan akan menerima peringatan yang mengingatkan mereka tentang konsekuensi potensial. Orang yang menerima pesan akan secara otomatis diberikan pilihan untuk melaporkan masalah, bahkan mereka dapat membatalkan penugasan dari pengiriman tanpa penalti. SafeChat sekarang aktif di AS, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Safety Reporting

Dengan fitur ini, jika pelanggan membuat pengirim merasa tidak aman, mereka dapat segera melaporkannya melalui obrolan dalam aplikasi atau menelepon untuk penyelidikan. Pengirim juga dapat memblokir pengiriman di masa mendatang. Fitur ini tersedia untuk Dasher di AS, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Porch Lights Reminders

DoorDash akan mengirimkan pemberitahuan kepada pelanggan dan meminta mereka untuk menyalakan lampu teras atau rumah saat pengirim sudah dekat. Pengingat Lampu Teras kini aktif di AS, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

“Sementara kami terus bermimpi besar dalam mengembangkan platform penghasilan terbaik untuk penghasilan tambahan, kami bersemangat untuk meluncurkan pembaruan produk keamanan terbesar kami, memberikan ketenangan pikiran yang lebih besar kepada Dashers saat dalam perjalanan," ujar Rajat Shroff, Wakil Presiden Produk di DoorDash dalam pengumuman di website resminya.